Saung Pengkolan Bandung

saung-pengkolan

Saung Pengkolan | Foto: saungpengkolan.wordpress.com

Keunikan Saung Pengkolan Bandung

Sesuai dengan namanya yaitu Saung Pengkolan, rumah makan ini berada di pengkolan (belokan) di daerah Lembang. Karena Saung Pengkolan ini terletak di atas ketinggian, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan daerah Lembang. Ini menjadi daya tarik tersendiri rumah makan yang telah ada sejak tahun 1978 ini. Tak heran jika banyak penggemar Saung Pengkolan ini yang kembali datang untuk menikmati kelezatan makanan di sini.

saung

Dalam Saung | Foto: keindahanpesonalembang.wordpress.com

Rumah makan yang ada di jalan Raya Lembang No. 35 KM 12.3 ini didesain sedemikian rupa agar pengunjung nyaman berada di sini. Rumah makan ini memiliki konsep terbuka atau back to nature. Hal ini bisa dilihat dari rumah makan yang teras menyatu dengan alam. Konsep alam terbuka inilah yang juga membuat pengunjung bisa menikmati sejuknya udara Lembang.

Menu di Saung Pengkolan Bandung

menu saung

Menunya | Foto: 2persen.wordpress.com

Ada beragam menu yang ditawarkan di Saung Pengkolan Bandung ini. Tapi, ada beberapa menu yang menjadi menu andalan, antara lain ikan bakar, ikan goreng, soto Bandung, pepes peda, sayur asem, lalapan, gepuk, babat goreng, dan beragam sambal seperti sambal terai dan sambal hijau yang mantap. Ada juga menu sate kelinci yang menjadi makanan khas Lembang dan menjadi salah satu menu favorit di Saung Pengkolan Bandung ini.

Soal harga, Anda tidak usah khawatir. Makanan di sini ditawarkan dengan harga yang rekatif terjangkau yaitu mulai dari Rp. 8.000 sampai Rp. 25.000 untuk permenunya. Jadi, dengan uang sekitar Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000 saja pengunjung sudha bisa menikmati kelezatan masakan Sunda di Saung Pengkolan ini lengkap dengan suasana nyaman dan udara sejuknya. Jika Anda ingin datang ke rumah makan ini, sebaiknya tidak di hari libur atau weekend. Mengapa demikian? Karena pada hari libur dan weekend, Saung Pengkolan ini akan dipenuhi pengunjung an bisa-bisa Anda kehabisan tempat duduk.

Anda teratrik untk mengunjungi tempat makan Saung Pegkolan Bandung ini? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply