Cafe Horor di Bandung

Cafe Horor di Bandung

Cafe Horor di Bandung | foto; http://geekculture.co/

Ada sebuah cafe horor di Bandung, namanya Zombie Cafe dan terletak di Jalan Braga. Setelah masuk ke dalam ruangannya, pengunjung langsung mendapatkan sambutan dari pelayan dengan kostum dengan dandanan yang sangat menyeramkan, mirip dengan zombie yang sering terlihat di film-film bioskop.

Cafe Horor di Bandung

Konsep penataan ruang bernuansa horor

Cafe Horor di Bandung

Menu Cafe Horor di Bandung | foto: http://www.gothicwholesale.com/

Di ruang itu pula ada semacam wahana yang bisa membuat siapa saja langsung merasa deguban jantungnya makin bertambah kencang. Apalagi ditambah dengan tata cahaya lampu yang hanya berupa sinar tamaram saja serta berbagai bentuk boneka hantu yang penuh dengan luka. Boneka tersebut diletakan di lorong pintu, menjadikan suasana ruang terasa makin mencekam.

Apalagi mengingat gedung yang digunakan untuk mendirikan cafe horor ini merupakan gedung tua peninggalan jaman Belanda yang selama berpuluh tahun tidak pernah dihuni. Namun melalui beberapa pembenahan, kondisinya terlihat bersih. Hanya saja oleh pengelolanya kesan horor di ruangannya tetap dipertahankan.

Bahkan kesan horor tersebut masih ditambah lagi melalui alunan nada yang yang diperdengarkan melalui tape recorder. Suara tangisan bayi yang begitu menyayat atau jeritan suara wanita dan nyanyian lagu bernuansa mistik selalu terdengar, dapat membuat bulu roma langsung merinding seketika.

Tidak cukup sampai di sini, ketika sedang asyik menikmati sajian menu masakan tidak jarang akan terdengar suara jeritan dari pengunjung lainnya. Hal ini disebabkan ada pegawai berkostum zombie mendekati pengunjung tersebut kemudian menggodanya. Tapi hal inilah yang justru bisa menjadikan cafe horor di Bandung ini memiliki daya tarik tersendiri.

Menu andalan

Cafe Horor di Bandung

Salah Satu Menu Cafe Horor di Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Meski mengusung tema horor, namun Zombie Cafe tetap menyajikan menu yang tidak berbeda dengan resto yang lain. Hidangan utamanya berupa masakan Mexican dan Western. Hanya saja menu-menu tersebut dikasih nama yang juga berbau horor seperti Cream Brulle Dark Halloween Horror, Zombie Tiramisu Cheese Cake Death is Death, dan sebagainya.

Selain itu masih ada menu lain berupa masakan Indonesia dan namanya juga disesuaikan dengan nama hantu lokal. Misalnya Jeroan Setan, Sop Kaki Tuyul atau Susu Kunti hingga Gerandong. Sedangkan minumannya berupa koctail, martini atau bir. Semuanya dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Cafe Horor di Bandung

Menu Cafe Horor di Bandung | foto: http://4.bp.blogspot.com/

Selain menjadi tempat tongkrongan, Zombie Cafe juga dapat digunakan untuk mengelar berbagai acara khususnya pesta. Selain itu Cafe Horor di Bandung ini juga sering menggelar festival unik yang tentu saja selalu mengambil tema horor. Acara ini selalu disisipi dengan sesi foto bersama dengan para hantu dan zombie yang selalu bergentayangan di segala sudut ruangan.

 

Leave a Reply