Dago Atas, Pusatnya Cafe Gaul di Bandung

Cafe Gaul di Bandung

Cafe Gaul di Bandung | foto; http://1.bp.blogspot.com/

Bicara tentang pusatnya cafe gaul di Bandung, tentu tidak bisa lepas dari kawasan Dago yang tak hanya sering didatangi kawula muda atau wisawan lokal kota kembang saja namun juga luar kota khususnya dari Jakarta dan daerah lain di Indonesia. Bahkan lokasi wisata kuliner juga juga telah terkenal hingga manca negara.

Dago Atas, Pusatnya Cafe Gaul di Bandung

Dago Atas dan perkembangannya

 

Cafe Gaul di Bandung

Dago sebagai Tonggak Cafe Gaul di Bandung | foto: http://luckydc.files.wordpress.com/

Selama kurang lebih tiga atau empat tahun terakhir ini, Dago Atas makin berkembang dan ramai oleh aneka ragam rumah makan, cafe dan restoran. Salah satu kelebihan utamanya adalah berada di ketinggian, sehingga sering dijadikan sebagai tempat menikmati keindahan kota Bandung dan menyantap aneka hidangan dengan cita rasa yang berbeda-beda tapi punya cita rasa yang sama-sama istimewa.

Hal yang sama juga terjadi pada penantaan konsep banguan, ruang berikut menu yang disajikan. Semua cafe dan resto yang bertebaran di lokasi tersebut masing-masing mempunyai konsep dan gaya atau ciri khas yang tidak sama.
Ada yang lebih menonjolkan sisi modern, namun ada pula yang suka dengan nuansa tradisional. Namun secara garis besar tujuannya tetap saja, yaitu ingin menawarkan tempat nongkrong serta menu masakan yang selalu menggoda selera.

Suasananya yang lebih sejuk dan agak jauh dari hiruk pikuk keramaian kota membuat Dago Atas sering dikunjungi pelancong yang ingin mencari ketenangan serta memanjakan lidah atau mulut melalui aneka macam hidangan yang disajikan oleh resto maupun cafe yang bertebaran di area tersebut.

Cafe-cafe paling enak untuk gaul di kawasan Dago Atas

Cafe Gaul di Bandung

Lisung, Cafe Gaul di Bandung | foto: http://2.bp.blogspot.com/

Salah satu satu cafe gaul di Bandung terkenal yang terletak di kawasan Dago Atas adalah Lisung cafe yang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga banyak didatangi pengunjung. Bangunannya terbuat dari kayu dan menggunakan gaya retro.

Selain dinding, kayu juga digunakan untuk mengisi kebutuhan interior cafe tersebut seperti kursi dan meja. Apabila ingin suasana yang lebih santai, pengunjung disarankan untuk memilih ruang di lantai bawah karena menggunakan konsep semi outdoor.

Cafe Gaul di Bandung

Salah Satu Menu dari Cafe Gaul di Bandung | foto: http://foodspoiler.files.wordpress.com/

Selain itu masih ada cafe lain yang juga asyik untuk bersantai dan bergaul bersama teman-teman bernama Cafe Igelanca. Suasananya hampir mirip dengan rumah sendiri tapi dilengkapi dengan balkon dan teras. Selain itu dapat pula memilih taman sebagai lokasi untuk menyantap berbagai macam menu yang disediakan.

Menu makanannya sendiri terdiri dari dua macam pilihan yaitu yang bercita rasa khas Indonesia dan Western. Bukan itu saja, cafe gaul di Bandung Dago Atas ini juga menyediakan menu utama berupa nasi goreng khas Igelanca dengan kelezatan yang sangat luar biasa.

 

Leave a Reply