Cafe Daun Bandung, Cafe Bernuansa Etnik Khas Sunda

Restoran Kampung Daun Bandung

Restoran Kampung Daun Bandung | Foto : parisvanjava.web.id

Cafe Daun Bandung yang lebih populer dengan sebutan Kampung Daun merupakan sebuah resto yang berlokasi di daerah Bandung Utara, persisnya di Jl. Sersan Bajuri Ciledung Lembang. Cafe ini memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu bangunannya yang sangat khas berbentuk saung yang atapnya menggunakan rumput jerami.

Cafe Daun Bandung, Cafe Bernuansa Etnik Khas Sunda

Paduan Suasana Sejuk, Alami dan Romantis

Suasana Kampung Daun Bandung

Suasana Kampung Daun Bandung | Foto : livingatbandung.blogspot.com

Suasananya sangat asri dan sejuk, seperti suasana di pedesaan. Saungnya sendiri ada yang hanya berukuran kecil saja untuk dua orang. Sedangkan yang terbesar dinamakan balai agung, mampu memuat 200 sampai 300 pengunjung sekaligus.

Bagi yang rindu dan ingin menikmati suasana khas tradisi Sunda cafe ini dapat dijadikan sebagai pilihan utama. Selain cafe, lokasinya juga digunakan sebagai tempat penginapan atau resort yang begitu nyaman untuk ditinggali.

Restoran Kampung Daun

Restoran Kampung Daun | Foto : infohotel-murah.blogspot.com

Cafe dan rumah peristirahatan ini berada daerah perbukitan yang penuh dengan pepohonan dan sungai yang aliran airnya sangat tenang dan jernih. Suasananya benar-benar tenang sejuk bahkan bisa dikatakan sangat romantis.

Nuansa romantis di Cafe Daun Bandung ini makin terasa saat malam mulai tiba. Di sekelilingnya dinyalakan lampu-lampu obor yang berfungsi sebagai alat penerangan. Di tengah kesunyian akan terdengar alunan suara gemercik air, ditambah dengan hembusan angin dan dedaunan dari pohon bambu.

Interior Kampung Daun Bandung

Interior Kampung Daun Bandung | Foto : www.panoramio.com

Suasana yang begitu syahdu ini seakan-akan menjadi pertunjukan orkestra alam bernilai tinggi dan tidak ada bandingannya. Apalagi ditambah dengan menu-menu masakannya yang lezat dan bercita rasa tinggi.

Menu Pilihan

Menu Pilihan Kampung Daun Bandung

Menu Pilihan Kampung Daun Bandung | Foto : www.tripadvisor.com

Karena bernuansa etnik cafe ini menyediakan bermacam menu khas tradisional Sunda. Misalnya Nasi Liwet Parahyangan, berupa nasi lengkap dengan lauk pauknya yang terdiri dari ayam bakar atau goreng, lalapan, sambal dan kerupuk. Rasanya benar-benar ‘nyus’ di lidah.

Kemudian ada lagi Nasi Tutug Oncom, berupa nasi goreng dan aneka lauk seperti ayam, lalapan dan sayuran segar ditambah dengan sambal. Kenikmatannya akan terasa lebih istimewa apabila dinikmati dalam kondisi yang masih hangat.

Menu di Kampung Daun Bandung

Menu di Kampung Daun Bandung | Foto : bandungezikembara.blogspot.com

Selain itu tersedia pula masakan western seperti Chicken Steak, Black Pepper Beef, Tenderloin Steak, Beef Ribs dan lainnya. Lalu untuk minumannya, terdiri dari berbagai macam pilihan juga, seperti Caremel Coffe Late, Cold Beverages, Pink Guaya atau es Goyobod.

Bagi penyuka minuman tradisional, Cafe Daun Bandung menyediakan beberapa macam pilihan dengan aroma dan rasa yang tak kalah nikmat. Salah satunya yaitu bandrek & Bajigur. Minuman ini sangat pas diteguk di tempat-tempat berhawa dingin karena bisa menghangatkan badan. Lalu ada lagi Es Selasih dan kopi yang terdiri dari beberapa macam varian.

Leave a Reply