Asyiknya Menikmati Aneka Masakan Mewah di Cafe Centrum Bandung

Cafe Centrum Bandung

Cafe Centrum Bandung | Foto : taz-photography.blogspot.com

Cafe Centrum Bandung merupakan salah satu cafe dan resto termewah di kota ini. Bayangkan saja, bentuk bangunannya saja hampir mirip kapal pesiar yang sering melakukan perjalanan laut atau wisata internasional dari satu negeri ke negeri yang lain.

Keunikan Bangunan dan Fasilitasnya

Interior Cafe Centrum Bandung

Interior Cafe Centrum Bandung | Foto : centrumbandung.com

Cafe yang bangunan dan interiornya didominasi oleh warna putih ini berlokasi di Jl. Belitung. Selain bisa digunakan untuk bersantap makanan bersama keluarga atau tempat, lokasi ini juga dapat difungsikan sebagai tempat penyelenggaraan pesta seperti ulang tahun atau pernikahan.

Ruangannya mampu menampung tamu hingga berjumlah seribu orang. Penyelangaraan acara tersebut dapat dilangsungkan dengan berbagai macam konsep, baik resmi atau informal. Sedang masakannya, bisa pula disajikan secara prasmanan.

Asyiknya Menikmati Aneka Masakan Mewah di Cafe Centrum Bandung

The Centrum Bandung

The Centrum Bandung | Foto : new-orchidwedding.blogspot.com

Sebelumnya cafe yang lebih dikenal dengan sebutan The Centrum ini merupakan pemandian namun kondisinya kurang begitu terawat. Setelah dikelola oleh Kagum Hotel, pemandian ini kemudian dirumah menjadi restoran yang konsep desainnya menyerupai kapal pesiar.

Taman Musik di The Centrum Bandung

Taman Musik di The Centrum Bandung | Foto : m.detik.com

Yang lebih menarik lagi, cafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain yang sangat unik yaitu taman musik. Bentuknya memang hampir sama dengan taman lainnya, namun bisa digunakan untuk menggelar acara pertunjukan musik.

Pagelaran ini biasanya dilangsungkan secara terbuka serta dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa dipungut biaya sama sekali dan gratis. Bahkan taman musik ini sering digunakan oleh para muda yang berniat menunjukan kebolehan mereka dalam bermain musik atau menyanyikan lagiu. Yang tak kalah menarik, musik yang dimainkan bukan hanya merupakan musik modern saja tapi juga musik tradisional.

Menu Masakan yang Tersedia

Menu di The Centrum Bandung

Menu di The Centrum Bandung | Foto : www.makanan.net

Sebagian besar menu di Cafe Centrum Bandung adalah masakan barat atau western. Beberapa diantaranya adalah beef gordon blue, chicken gordon blue serta aneka macam soup yang diracik dan diolah secara khusus oleh chef-chef yang telah punya jam terbang tinggi dan berpengalaman.

Namun selain itu ada pula beberapa jenis masakan khas Indonesia dan masakan lain bernuansa oriental. Hanya saja cara penyajiannya tetap menggunakan konsep yang sering diterapkan pada kapal-kapal pesiar kelas atas.

Sajian The Centrum Bandung

Sajian The Centrum Bandung | Foto : centrumbandung.com

Meski suasana ruang dan masakannya menimbulkan kesan yang sangat mewah, bukan berarti harga menu yang ditawarkan mahal semua. Ada beberapa jenis masakan yang dibandrol dengan harga tidak begitu tinggi, hingga tetap terjangkau oleh masyarakat kelas menengah.

Bahkan ada makanan seharga 20 ribu rupiah untuk satu porsi. Karena itu Cafe Centrum Bandung dapat dijadikan pilihan alternatif atau utama jika ingin berwisata kuliner sambil mencari sensasi yang agak berbeda dan istimewa.

Leave a Reply