Mencari atau Bekerjasama Dengan Cafe Bandung yang Membutuhkan Band

7 Likes 1 Comment

Sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit menemukan cafe Bandung yang membutuhkan band musik. Hampir di setiap sudut kota ini selalu ada cafe atau resto yang menyajikan hiburan musik secara live. Sebagian besar pengelolanya tentu membutuhkan grup band untuk memenuhi jadwal pentas di tempat usahanya tersebut.

Hubungan Industri Kuliner, Cafe, dan Grup Band

Perkembangan industri kuliner di kota Bandung terutama yang berhubungan dengan pemunculan aneka macam cafe dan resto telah menimbulkan efek positip bagi perkembangan industri kreatif lainnya, termasuk yang berkaitan dengan dunia seni dan hiburan khususnya musik.

Sudah sekian lama kota Bandung jadi salah satu pusat lahirnya grup band indi dari berbagai jenis aliran. Sebagian dari mereka mampu eksis dengan cara bermain atau manggung dari satu cafe ke cafe maupun resto lainnya.

Mencari atau Bekerjasama Dengan Cafe Bandung Yang Membutuhkan Band

Hubungan kerja yang terjalin antara pengelola resto atau cafe dan para pemain musik ini dalam perkembangan selanjutnya akan mengasilkan efek-efek positif bagi kedua belah pihak. Pengelola cafe akan mendapat keuntungan karena makin banyak pelanggan yang datang.

Sedangkan para pemain musik yang tergabung dalam grup band mendapatkan kesempatan untuk menunjukan eksistensi mereka. Selain itu juga bisa memperoleh penghasilan dari musik dan lagu yang dimainkan.

Berbeda dengan jaman dulu, sekarang makin mudah menemukan informasi cafe Bandung yang membutuhkan band musik untuk mengisi acara reguler mereka khususnya di malam akhir pekan. Salah satunya yaitu melalui media sosial atau berbagai macam blog informasi lainnya.

Fasilitas di dunia maya atau internet tersebut sering dijadikan sebagai ajang untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan antara pemilik cafe serta pemain atau grup band musik. Termasuk event-event lainnya seperti acara ulang tahun, pernikahan dan sebagainya. Pagelaran seperti ini dapat menjadi sumber penghasilan bagi grup-grup band tersebut.

Khusus untuk pertunjukan musik yang digelar di cafe-cafe serta resto atau lokasi sejenis lainnya, biasanya menggunakan beberapa jenis sistem kontrak dan kerjasama selama sekitar empat bulan. Tujuannya adalah untuk menghindari kejenuhan dan kebosanan, baik bagi pengunjung cafe atau grup band serta pemain musik itu sendiri.

Begitu kontrak ini habis, anggota grup band atau musisi tersebut memang harus mencari tempat atau resto lain untuk mengadakan pentas pertunjukan lagi. Tapi hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena banyak sekali cafe Bandung yang membutuhkan band untuk menjaring pengunjung yang lebih banyak. Apalagi jika permainan musiknya bagus, bisa lebih mudah lagi untuk mencari cafe yang mau diajak bekerjasama.

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *