Cafe Bandung Terkenal Untuk Penggemar Berat Coklat

Cafe Bandung Terkenal

Cafe Bandung Terkenal | Foto : restoran.co.id

Cafe du Chocolat, itulah nama cafe Bandung terkenal yang punya menu andalan istimewa yaitu aneka olahan yang bahan utamanya menggunakan coklat. Cafe ini telah berdiri cukup lama sejak tahun 2005 lalu, persisnya di awal bulan Mei. Lokasinya sendiri berada di Jalan Buton 12.

Cafe Bandung Terkenal Untuk Penggemar Berat Coklat

Serba-serbi Cafe du Chocolat

Cafe du Chocolat

Cafe du Chocolat | Foto : parisvanjava.web.id

Cafe yang pada tahun 2006 memperoleh penghargaan dari lembaga Pusat Prestasi Indonesia ini merupakan satu-satunya cafe di Indonesia yang khusus menyediakan anekan masakan dari bahan coklat.

Setiap hari mulai buka pukul sepuluh pagi hingga sebelas malam. Khusus untuk hari Sabtu atau Minggu bisa melayani pelanggan sampai pukul 12 malam non stop. Konsep dari cafe ini adalah cafe rumahan, sehingga sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga termasuk yang usianya masih kecil. Namun demikian bagi kawula muda yang ingin nongkrong atau berkumpul dengan teman-temannya, tempat ini juga pantas menjadi pilihan utama.

Suasana Cafe du Chocolat

Suasana Cafe du Chocolat | Foto : foodielunatic.wordpress.com

Begitu ada pengunjung yang datang, akan diberi daftar menu makanan dan minuman yang dibuat dengan tampilan seperti majalah. Sebab didalamnya juga ada beberapa artikel yang berhubungan dengan coklat lengkap dengan foto-fotonya. Yang lebih istimewa lagi, gaya atau konsep maupun artikel di daftar menu tersebut selalu diganti tiap dua bulan agar tidak menimbulkan rasa bosan.

Menu yang Tersedia

Menu di Cafe du Chocolat

Menu di Cafe du Chocolat | Foto : hello-yuditbimo.blogspot.com

Selaras dengan namanya, Cafe du Chocolat memang menjadikan menu berbahan coklat sebagai andalannya. Meski demikian jenis olahannya memiliki banyak variasi dan varian. Demikian pula dengan minumannya. Bahkan pelanggan dapat memesan masakan dan minuman secara khusus, sesuai dengan prosentase bahan coklat yang diinginkan.

Beberapa jenis menu pilihan yang paling disukai pengunjung cafe Bandung terkenal ini misalnya Dark Chocolate Crepes, Pancake Chocolate, Giant Parfait, Pizza Chocolate, Chocolate Fondue atau Truffle.

Chocolate Fondue atau Truffle

Chocolate Fondue atau Truffle | Foto : kuliner.panduanwisata.com

Sedangkan menu yang menjadi sajian utamanya yaitu Hot Plate Ice Cream. Olahan ini berupa es krim namun disajikan dengan cara yang sangat istimewa di atas brownies isi kacang. Setelah itu dihidangkan di atas hotplate. Setelah itu diberi siraman berupa coklat cair dengan aroma yang sangat khas.

Hot Plate Chocolate

Hot Plate Chocolate | Foto : meloveculinary.blogspot.com

Selain coklat, Cafe du Chocolat juga menyediakan beberapa menu masakan lain yang bahannya tidak memakai coklat. Tujuannya adalah untuk melayani para tamu atau pelanggan yang kurang begitu suka atau sedang bosan dengan coklat.

Menu tersebut antara lain adalah pasta atau steak. Sedangkan untuk minumannya ada jus aneka buah dan teh. Harganya meski tidak terlalu murah tapi tetap terjangkau oleh kantong mahasiswa bahkan termasuk pelajar. Jadi tidak ada salahnya jika cafe Bandung terkenal ini dijadikan pilihan untuk melepas penat setelah seharian belajar di sekolah atau kampus.


Add Comment