Tempat Makan Baru di Bandung yang Energizing

Tempat Makan Baru di Bandung
Tempat Makan Baru di Bandung | Foto : www.haphap.com

Jika ada tempat makan baru di Bandung yang menarik untuk diulas, Salse lah tempatnya. Café yang mulai beroperasi sejak tanggal 24 maret 2014 lali ini, bisa dikatakan unik jika dilihat dari menunya. Betapa tidak, menu yang disajikan di café ini umumnya merupakan penggabungan antara menu western dan menu nusantara.

Tempat Makan Baru di Bandung yang Energizing

Lokasi

Warung Salse Bandung
Warung Salse Bandung | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Masih berada di wilayah Dago, kurang lebih 10 menit berkendara dari terminal Dago. Sebuah tempat di Jalan Dago Giri, Mekar Wangi Bandung, terlihat mencolok dengan arsitekturnya yang unik. Atapnya berbentuk segitiga terbalik yang ujungnya hampir menyentuh tanah. Pola atap yang sekaligus menjadi bagian dari dinding tersebut, memberikan ruang yang cukup lebar untuk melihat suasana di dalam dari luar.

Dilihat dari interior, tempat makan baru di Bandung yang memiliki nama lengkap Warung Salse Bandung ini, memang dibuat sedemikian rupa untuk bisa bersantai sambil menikmati suasana alam. Santai sepertinya menjadi konsep utama. Betapa tidak, salse dalam bahasa Sunda berarti santai, beristirahat dan beragam kegiatan yang berhubungan dengan leissure time.

Suasana Warung Salse Bandung
Suasana Warung Salse Bandung | Foto : www.haphap.com

Hal ini bisa dilihat dari desain kursi dan mejanya yang ringkas namun berkelas. Menyajikan kesan santai, tidak formal dan seterusnya. Begitu pun dengan dinding-dindingnya yang hamper 70 % terbuat dari kaca. Dinding kaca seperti ini, memungkinkan pengunjung yang berada di dalam ruangan untuk melihat keindahan suasana di luar. Tempat yang berada di ketinggian ini, wajar kiranya jika panorama alam menjadi sesuatu yang ditonjolkan oleh tempat ini. Panorama bukit dan lembah yang menawan.

Suasana Warung Salse
Suasana Warung Salse | Foto : windaanindita5.blogspot.com

Sebuah kewajaran jika Warung Salse yang menjadi tempat makan baru di Bandung ini kemudian menyatakan dirinya sebagai tempat yang mampu mengobati keresahan, meredakan amarah, menghilangkan keletihan serta menumbuhkan cinta. pernyataan yang bisa dirangkum dalam satu konsep berbahasa Inggris, energizing.

Menu dan Harga

Sepintas telah diulas bahwa tempat ini menyajikan makanan yang dipadukan dari menu Western dan Nusantara. Perpaduan yang dimaksud memang dalam artian yang sebenarnya. Bayangkan saja, bagaimana sebuah olahan spagethi yang berasal dari Italia dipadukan dengan bumbu dan masakan Indonesia.  Spagethi Tektek, sebuah penamaan yang jika ditelusuri  akan mengarah pada dua jenis masakan sekaligus, spagethi dan mie tektek.

Salah satu Menu di Warung Salse
Salah satu Menu di Warung Salse | Foto : www.haphap.com

Menu ini, memang memadukan olahan spagethi dengan menggunakan saus atau kuah mie tektek. Bisa juga dibilang sebagai  mie tektek yang menggunakan spagethi sebagai pengganti mie. Perpaduan seperti ini, mungkin merupakan konsep baru yang tak bisa didapat di mana pun. Karena mie diganti dengan spagethi dan spagethi pada dasarnya berbeda dari mie, maka penamaan Spagethi Tektek kiranya sangat tepat.

Menu Warung Salse
Menu Warung Salse | Foto : www.haphap.com

Selain menu tersebut, masih ada menu unik lainnya semisal, kroket singkong, Rondo Royal Pisang, Nasi Goreng Rendang, Kwetiaw Goreng yang terkenal dan seterusnya. Begitu pun dengan keunikan minumannya seperti Simalakama, Jus Strawberry dan Vanila kocok, teh tarik dan seterusnya.

Demikian pembahasan mengenai tempat makan baru di Bandung, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *