Persepsi Tempat Makan Bandung Enak

Tempat Makan Bandung Enak

Tempat Makan Bandung Enak | Foto : ceritaperut.blogspot.com

Jika menanyakan di mana tempat makan Bandung enak pada beberapa warga Bandung, Anda pasti akan sangat kebingungan. Hal itu wajar, mengingat setiap orang yang ditanya pasti akan menunjuk ke tempat yang berbeda. satu alasan yang mendasari itu, tentunya karena semua tempat makan di Bandung pada dasarnya enak.

Bukan hanya itu, konsep enak sendiri kiranya memberikan persepsi yang berbeda bagi setiap individu yang ditanya. Beberapa mungkin akan mengartikan enak dari persepsi tempat yang berkaitan dengan suasana dan pelayanan. Beberapa lainnya mungkin lebih merujik pada persepsi rasa.

Kenyataannya, dua hal tersebut adalah hal yang umum ditemukan di setiap tempat makan Bandung enak. Bagaimana pun, citarasa dan suasana adalah perpaduan utama yang dimanfaatkan oleh setiap pengelola.

Persepsi Tempat Makan Bandung Enak

Suasana yang nyaman tentu akan menjadi sia-sia jika citarasa masakan yang tersaji kurang enak. Begitu pun sebaliknya, citarasa yang enak, mungkin akan berkurang jika bersantap di dalam suasana yang kurang nyaman. Semisal crowded, kotor, pengap dan sebagainya.

Atas persepsi suasana dan citarasa itulah, konsep rumah makan di Bandung, bahkan di mana pun kemudian dibangun. Bahkan, tak sedikit tempat makan yang justru lebih banyak menginvestasikan modalnya untuk menghadirkan suasana yang nyaman. Contoh sederhana adalah Kampung Daun di daerah Lembang.

Secara kasat mata, bisa dilihat bahwa investasi terhadap suasana memang lebih besar dari pada investasi untuk peralatan masak dan makan. Bayangkan berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk menciptakan satu kawasan atau tempat hingga seolah-olah berada di dalam hutan? Dengan suasana seperti itu, sajian makanan yang sederhana pun kiranya akan menjadi sajian istimewa karena kesan yang ditangkapnya.

Atau, bagaimana juga cafe-cafe di Bandung semisal Boober yang menginvestasikan sebagian besar modalnya untuk memberikan fasilitas gratis terhadap pelanggan. Semisal live musik, free wi fi, big screen dan sebagainya?

Uraian di atas, secara langsung bisa digunakan sebagai generalisasi bahwa tempat makan di Bandung umumnya menggunakan persepsi suasana dan citarasa untuk menangkap kesan enak bagi para pelanggannya. Jadi jika masih bertanya seperti apa tempat makan Bandung enak itu? Datang saja ke Bandung dan kunjungi beberapa tempat makan di Bandung. Niscaya, Anda pasti mendapatkan kesan enak lewat dua persepsi tersebut. Atas dasar itu juga, wajar kiranya jika Bandung kemudian menyandang gelar sebagai Kota Kuliner terbesar di Indonesia.

Leave a Reply