‘Nyalse’ di Tempat Makan Bandung Baru, Warung Salse

Tempat Makan Bandung Baru

Tempat Makan Bandung Baru | Foto : roi-radio.com

Berdasarkan informasi, tempat makan Bandung baru ini resmi beroperasi pada tanggal 2 maret 2014 lalu. Berlokasi di jalan Dago Giri, Mekarwangi, Bandung yang letaknya dengan Lawang Wangi, tempat makan ini diberi nama Warung Salse.

Dilihat dari namanya, Salse mungkin saja berkaitan dengan turunan katanya “nyalse”, istilah dalam bahasa Sunda yang berarti istirahat atau bersantai. Istilah ini secara tak langsung ditunjukkan oleh interiornya yang memang memberikan kesan santai. Santai sambil menikmati suasana alam. Yang unik, sajian alam yang ditampilkan tak harus dinikmati dalam suasana outdoor, tetapi dalam ruangan.

Menyaksikan suasana atau keindahan alam dalam ruangan sangat mungkin, sebab tempat makan Bandung baru ini memang menggunakan material kaca bening sebagai dindingnya. Bisa dikatakan, hampir 70% dinding di tempat ini memang terbuat dari kaca. Hal itu memungkinkan bagi semua pengunjung untuk bisa menikmati keindahan alam di dalam ruangan. Tentunya, tak perlu takut kedinginan atau kehujanan.

‘Nyalse’ di Tempat Makan Bandung Baru, Warung Salse

Menu

Berbicara tempat makan, tentu tak akan lepas dari pembicaraan tentang menu. Menu yang disajikan di tempat ini bisa dikatakan sebagai gabungan antara menu Nusantara dengan menu Western. Beberapa di anaranya adalah:

Kroket Singkong

Dari namanya, menu ini memang sangat asing. Dalam bayangan, kroket mungkin akan merujuk pada makanan yang berisi sayuran seperti wortel, sawi, bihun dengan lapisan kulit lumpia yang digoreng kering. Namun di tempat makan Bandung baru ini malah dibuat dari singkong. Setelah diselidiki, ternyata kroket singkong tak lebih dari makanan khas sunda yang bernama Comro (oncom di jero), hanya penamaan dan penampilannya saja yang berbeda.

Spagethi Tektek

Sekali lagi, penamaannya mungkin terkesan ‘out of the box’. Secara langsung, pengunjung mungkin akan memikirkan dua jenis makanan yaitu spagethi dan mie tektek. Pemikiran tersebut bisa dikatakan tepat sebab pagethi tektek adalah spagethi yang diolah dengan menggunakan kuah atau saus mie tektek. Keunikan ini semakin bertambah setelah melihat presentasi atau penampilannya yang menggugah selera.

Rondo Royal Pisang

Satu lagi yang unik dan patut dicoba untukmereka yang gemar olahan pisang. Menu unik ini, mungkin saja mengambil konsep molen dan risoles. Pisang dibalut dengan kulit lumpia, dibalur lagi dengan tepung panir lalu digoreng. Disajikan di atas piring dengan saus cokelat sebagai garnishnya. Bukan hanya itu, menu ini pun memang didampingi dengan susu cokelat sebagai saus cocolannya.

Selain menu-menu di atas, tentunya masih banyak lagi menu lain yang tak kalah unik dengan harga yang tentunya terjangkau. Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? datang saja ke alamat di atas. sebagai catatan, tempat ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 07.00 – 22.00. Artinya jangan berkunjung pada hari Senin, sebab tempat makan Bandung baru ini tak beroperasi di hari Senin.

Leave a Reply