Rumah Makan Wale Bandung, Menikmati Baso di Ketinggian

Rumah Makan Wale Bandung

Rumah Makan Wale Bandung | Foto : www.mainmakan.com

Bagi warga Dago dan sekitarnya, Rumah Makan Wale Bandung mungkin sudah tak asing lagi. Wale atau Warung Lela memang merupakan salah satu tempat makan terkenal di wilayah Dago. Sajian utamanya adalah baso yang bisa dinikmati dalam suasana etnik atau tempo dulu di ketinggian Bandung.

Rumah Makan Wale Bandung, Menikmati Baso di Ketinggian

Lokasi

Lokasi Rumah Makan Wale Bandung

Lokasi Rumah Makan Wale Bandung | Foto : www.flickr.com

Beberapa mengatakan bahwa lokasi Rumah Makan Wale Bandung kurang strategis dan sulit ditemui sebab berada di kompleks perumahan dan bukan di jalan utama. Hal ini bisa dikatakan benar, sebab hanya warga Dago saja yang kiranya mengetahui lokasinya secara pasti.

Namun, setelah menelusuri jalanan menuju lokasi yang berada di Jalan Kupa no 6, Rancakendal. Dago. Sepertinya tidak sesulit seperti apa yang dibayangkan. Dari simpang Dago, kita terus mengambil ke arah atas. Setelah melihat Café Stones masuki kompleks dan ikuti petunjuk arah menuju Café Congo. Setelah melewati Café Congo, jalan terus hingga bertemu dengan Bumi Joglo. Tak seberapa jauh dari Bumi Joglo kita akan menemui Warung Lela. Tempatnya berada di dua lokasi yang berseberangan, hanya terpisah oleh jalan dan tempat parkir.

Suasana di Rumah Makan Wale Bandung

Suasana di Rumah Makan Wale Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Kesan ketidakstrategisan tersebut, mungkin didapat dari jalanannya yang menantang. Jalan menuju ke rumah makan Wale Bandung ini memang terbilang ekstreem dan cocok bagi mereka yang hoby jalan-jalan di kota Bandung dengan menggunakan motor. Di samping juga kenyataan bahwa lokasi ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Artinya, tak ada kendaraan umum yang melintas ke area ini.

Menu dan Harga

Menu Mie Bakso di Warung Lela

Menu Mie Bakso di Warung Lela | Foto : www.bandungview.info

Sepintas telah disebut bahwa mie baso adalah sajian utama di tempat ini. hal itu sangatlah benar, meski ada beberapa menu yang bisa disantap dengan nasi seperti sop buntut atau sop kaki sapi. Namun karena tempat ini terkenal dengan mienya, kiranya sangat disayangkanjika datang ke tempat ini tidak menyicipi mie baso atau mie ayamnya yang terkenal.

 

Mie Ayam Rumah Makan Wale Bandung

Mie Ayam Rumah Makan Wale Bandung | Foto : cahyogaagung.wordpress.com

Mie baso yang terkenal di tempat ini adalah mie yamin spesial yang bisa didapat dengan harga Rp. 17.000. Sedangkan mie ayam yang terkenal adalah Mie Ayam Jamur Spesial. Mie ayam di Rumah Makan Wale Bandung ini memang sedikit berbeda dengan mie ayam pada umumnya sebab potongan ayamnya terasa besar-besar dan tak terlalu basah. Bukan hanya itu, mie ayam jamur spesial yang dipatok dengan harga Rp. 19.000 ini, disajikan dengan semangkuk baso, siomay dan tahu yang rasanya memang di atas rata-rata.

Leave a Reply