Beragam Rumah Makan Unik Bandung yang Wajib Dikunjungi

Rumah Makan Unik Bandung

Rumah Makan Unik Bandung | Foto : www.infobdg.com

Rumah makan unik Bandung, bukanlah sesuatu yang harus ditanya atau dicari. Alasannya tentu saja semua makan memiliki keunikan tersendiri. Karena keunikan itu juga setiap rumah makan menjadi populer meski pun menyajikan menu sederhana, biasa atau menu yang sama dan bisa didapat di tempat lain.

Beragam Rumah Makan Unik Bandung yang Wajib Dikunjungi

Unik atau berbeda memang bisa didapat dari beragam hal, bisa dari menu, fasilitas, pelayanan, konsep dan sebagainya. Hanya dengan mengambil salah satu faktor di atas saja setiap tempat makan berhak menyandang predikat unik. Sebagai contoh, daging ayam dan menu sunda lainnya mungkin menjadi hal yang biasa di tempat makan yang mengusung konsep Sunda.

Rumah Makan Sunda Unik Bandung

Rumah Makan Sunda Unik Bandung | Foto : rentalsewamobildibandung.com

Namun, bagaimana jadinya jika saat makan pengunjung tidak diberikan piring sebagai alas makan? Konsep tanpa piring seperti ini, mungkin hanya akan didapat di restoran Alas Daun yang menggunakan daun pisang sebagai alas pengganti piring. Keberanian mengangkat konsep seperti ini, membuat restoran ini dianggap sebagai salah satu restoran unik dilihat dari cara makannya.

Atau, bagaimana sebuah tempat makan justru menyajikan beragam kengerian baik dalam hal makanan, mau pun suasananya. Semisal, Rumah Makan Naya yang menyajikan menu-menu ekstrim seperti ular, kodok dan sebagainya. Rumah Makan Niagara yang menyajikan ikan hiu sebagai salah satu menu yang wajib dicicipi. Café Zombie yang menampilkan suasana seram bagi pengunjungnya atau Rumah Makan Uji Nyali di Jalan Laswi no 15, Bandung yang menggiring pengunjung untuk melakukan uji nyali saat menunggu pesanan.

Suasana Rumah Makan Uji Nyali Bandung

Suasana Rumah Makan Uji Nyali Bandung | Foto : roi-radio.com

Semua konsep yang diterapkan oleh rumah makan unik Bandung, pada dasarnya hanyalah cara dari pengelola rumah makan untuk menampilkan dan memberi kesan mendalam bagi pengunjungnya. Dengan cara seperti ini, pengunjung akan terus mengingat kesan yang didapatnya.

Warung Nasi Bancakan

Warung Nasi Bancakan | Foto : www.jenzcorner.net

Meski pada kenyataannya, kesan mendalam tak harus dilakukan dengan cara uji mental atau keanehan yang dihasilkan dari ketidakbiasaan. Namun bisa juga dilakukan dengan menggugah kegembiraan dan memori masa lalu. Sebagai contoh, Warung Misbar yang memberikan layanan makan sambil menonton layar tancap. Atau Warung Nasi Bancakan yang menggugah pengunjung untuk menjelajahi kenangan di masa lalu. Dengan cara seperti ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati makanan, tetapi juga mendapatkan kegembiraan dan kenangan sebagai kesan yang kemudian dibawa pulang.

Tertarik untuk menjajal beragam rumah makan unik Bandung? Kenapa tidak langsung saja datang ke Bandung dan buktikan seberapa banyak tempat makan unik yang ada di Kota ini.

Leave a Reply