Rumah Makan Bandung Indah yang Wajib Dikunjungi

15 Likes Comment
Rumah Makan Sari Sunda

Rumah Makan Bandung Indah adalah rumah makan di wilayah Bandung Selatan yang mengusung menu Sunda sebagai sajian kulinernya. Dengan kata lain, rumah makan yang berkategori restoran ini terkenal juga sebagai Restoran Sunda. Rumah makan atau restoran ini terletak di jalan Kopo no 543, Bandung. Letaknya termasuk strategis sebab tak jauh dari pintu masuk dan keluar Tol Kopo.

Rumah Makan Bandung Indah yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu dari sekian banyak restoran Sunda, Rumah Makan Bandung Indah memiliki satu menu unik yang tak bisa didapat di tempat makan Saunda lainnya. Menu tersebut adalah Gurame Troris. Sepintas embel-embel pada menu Gurame ini mirip dengan kata teroris, namun Troris yang dimaksud sama sekali tak menyerempet pada kata tersebut. Troris yang dimaksud dalam menu ini sebenarnya merupakan singkatan dari Telor Asin.

Menu Gurame ini, memang disajikan bersama telor asin. Guramenya diolah dengan cara digoreng sehingga menghasilkan tekstur yang garing dan renyah. Telor asin digunakan sebagai campuran dari bumbu yang membalut guarame ini. Dengan demikian, bisa dibayangkan seberapa gurih dan renyahnya Gurame Troris ini.

Masih dengan olahan Gurame, Rumah Makan Bandung Indah menawarkan juga citarasa pedas. Menu gurame pedas yang bisa dinikmati seperti Gurame Asam Pedas, Gurame Tom Yang atau Gurame Millenium. Menu gurame terakhir didapat dari ikan segar yang dipotong saat itu juga, lalu diolesi atau dibaluri bumbu pedas dan dibungkus dalam alumunium foil sebelum akhirnya dibakar. Pembungkusan dengan alumunium foil ini, membuat ikan gurame bakar Millenium menjadi matang sempurna. Baluran bumbunya pun meresap merata. Uniknya tak ditemukan sedikit pun area gosong pada kulit gurame.

Sekali pun menamakan diri sebagai Restoran Sunda, rumah makan ini ternyata menyajikan juga menu masakan Cina atau Chinese Food. Tentang kehalalan, tak perlu diragukan sebab restoran ini termasuk dalam kategori halal, singkatnya telah mengantungi sertifikat halal dari MUI.

Kesan Cina di tempat ini tidak hanya diimplementasikan dalam menu masakannya. Tetapi juga pada tata ruang dan ornamennya. Beberapa meja bundar sengaja digunakan untuk menonjolkan kesan Cina. Di samping itu, beberapa meja yang menjadi ornamen taman ikut menambah kesan Cina yang ingin ditampilkan restoran ini.

Terlepas dari kesan Sunda atau Cina yang ingin ditampilkan, Rumah Makan Bandung Indah ini memberikan beberapa fasilitas tambahan untuk memanjakan pengunjungnya. Semisal, Ruangan AC, Smoking Area, Internet, Area Permainan Anak dan delivery order bagi mereka yang ingin menikmati menu masakan tanpa harus mengunjungi restoran ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *