Menikmati Kuliner Seblak Basah di Bandung

3 Likes 2 Comments
Seblak Basah

Dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi informasi tentang kuliner seblak basah di Bandung. Kuliner ini merupakan salah satu kuliner yang booming beberapa tahun belakangan ini. Bukan hanya dijual di warung-warung kecil, kuliner ini juga banyak dijual di kedai-kedai atau tempat-tempat makan di kota Bandung. Seperti apa kuliner seblak basah Bandung ini dan di mana saja Anda bisa mendapatkannya? Simak informasinya berikut.

Seblak basah adalah kuliner khas Bandung yang berbahan kerupuk aci mentah. Cara memasaknya sangat sederhana, bumbu halus akan ditumis kemudian diberi sedikit air. Barulah kerupuk mendath dan bahan lain seperti sosis, ceker ayam, kwetiauw, dan sebagainya di masukkan dan dimasak hingga matang. Tekstur dari seblak basah ini kenyal dan sedikit berkuah. Lalu di mana saja Anda bisa mendapatkannya? Ana bisa mendapatkan makanan unik ini di beberapa tempat berikut.

Menikmati Kuliner Seblak Basah di Bandung

Seblak Basah Deut Tjenghar

Lokasi tempat makan kuliner seblak basah di Bandung ini ada di jalan Purnawarman. Rasa seblak basah di sini sangatlah pedas. Jadi, Ana harus hati-hati. Varian rasa seblak basah di Deut Tjenghar ini antara lain bakso, ceker ayam, dan siomay. Untuk dapat menikmati sebla basah di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 8.000 saja. Murah bukan? Anda juga bisa melakukan delivery order di no telepon 086794366267.

Seblak Pak Haris

Seblak Pak Haris ini bertempat di jalan Mohammad Toha. Untuk menuju tempat ini, Anda harus bisa masuk kke sebuah jalan kecil dulu, tepatnya di jalan Karasak gang Uta I. Dari jalan ini, Anda bisa melihat antrian pengunjung yang mengantri untuk mencoba kuliner seblak basah di Bandung ini. Salah satu keunikan dari seblak basah ini yaitu adanya kombinasi seblak basah dengan sosis, pasta, dan ceker yang dinamalan Seblak Spaggeti Sosis Ceker. Seblak di sini dibanderol dnegan harga sekitar Rp. 8.000.

Seblak Nalaktak

Seblak Nalaktak ini ada di halaman Mesjid Agung Bandung. Anda bisa menemukannya pada jam 8 pagi hingga jam 5.30 sore. Seblak basah di sini basanya dicampur dengan macaroni, tahu, siomay, dan baso. Meski tidak memiliki lokasi jualan seperti yang lainnya, tapi untuk rasa seblak basah Nalaktak ini patut diacungi jempol.

Raja Seblak Mg. Ogo

Raja Seblak Mg. Ogo ini letaknya di kawasan Gading Tutuka I Soreang, berdekatan dengan RM. Ampera Gading Tutuka I. Menu seblak di sini antara lain seblak ceker ayam, seblak kikil, seblak tulang, seblak akaroni, dan seblak telur puyuh.

Anda tertarik untuk mencoba salah satu diantara tempat-tempat seblak ini? Silakan kunjungi tempat-tempat tersebut. Tapi, jangan lupa ajak juga keluarga dan rekan untuk menikmati kuliner seblak basah di Bandung ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *