The Strudle Factory House & Cafe, Cafe Bandung Progo Untuk Menikmati Strudle

Cafe Bandung Progo
Cafe Bandung Progo | Foto : www.kasihdiskon.com

Bagi penggemar Strudle, ada sebuah cafe Bandung Progo yang menyediakan makanan tersebut sebagai menu utamanya. Cafer berlokasi di Jalan Progo 13A ini mulai resmi dibuka pada bulan Februari 2010.

The Strudle Factory House & Cafe, Cafe Bandung Progo Untuk Menikmati Strudle

Apa itu Strudle?

Masakan Strudle
Masakan Strudle | Foto : firstlookthencook.com

Bagi yang belum mengetahui, Strudle adalah suatu resep masakan dari Austria yang bentuknya berupa kue berlapis. Konon masakan ini sudah ada sejak masa Hasburg Empire yang memegang tahta kekuasaan dari tahun 1278 hingga 1780 masehi. Namun menurut penelusuran sejarah, kue ini sebenarnya ditemukan oleh bangsa Turki dan Yunani namun dinamakan Backlava.

Sedangkan resep paling kuno dari kue Strudle yang berhasil ditemukan adalah resep peninggalan tahun 1696 yang bentuknya masih berupa tulisan tangan. Saat ini resep tersebut masih disimpan di Viennese City Library.

Masakan Strudle Eropa
Masakan Strudle Eropa | Foto : www.thriftyveggiemama.com

Strudle sendiri merupakan salah satu jenis makanan penutup atau desert. Bahan utamanya adalah tepung, mentega dan telur. Setelah itu dapat ditambah dengan aneka bahan lainnya seperti apel, strawberi dan sebagainya. Jenis makanan inilah yang kemudian dijadikan sebagai menu utama di The Strudle Factory House & Cafe.

The Strudle Factory House & Cafe

Strudel di The Strudel Factory Bandung
Strudel di The Strudel Factory Bandung | Foto : groupon.co.id

Jika dilihat dari arah luar, Strudle Factory House & Cafe memang memiliki ukuran yang kurang begitu besar dibanding dengan beberapa cafe lainnya yang ada dikawasan tersebut. Tapi apabila dipandang dari menu makanan yang ditawarkan, bisa dikatakan cafe ini memang memiliki nilai keistimewaan tersendiri karena sampai sekarang belum ada resto lain yang menawarkan konsep seperti ini.

Apple Strudel
Apple Strudel | Foto : www.theberghoff.com

Seperti yang telah disebutkan di atas, Strudle biasanya dibuat dengan beberapa bahan campuran seperti apel atau strawberi. Tapi Strudle yang ditawarkan cafe Bandung Progo ini agak berbeda. Selain menggunakan bahan campuran berupa buah-buahan, ada pula Strudle yang dikombinasi dengan daging. Jadi selain ada yang rasanya seperti biasa yaitu manis, tapi ada pula yang gurih.

Strawberry Strudel
Strawberry Strudel | Foto : www.dontforgetdelicious.com

Minuman yang ditawarkan juga sangat menarik seperti lemon tea khas cafe tersebut atau dapat pula memilih strawbery special iced yang diberi tambahan sorbet. Aroma dan rasanya tentu saja sangat nikmat dan segar.

Soup D'Strudels
Soup D’Strudels | Foto : www.porink.com

Karena menunya berupa makanan penutup atau desert maka layanannya juga sangat cepat tersaji. Menu Strudle ini sendiri terdiri dari berbagai macam varian, seperti Soup D’Strudels, Turkcheese Strudels, Beef & Egg Strudels, Aglio Olio dan lainnya. Jika ingin datang ke cafe Bandung Progo tersebut, sebaiknya datang sesudah menyantap makanan utama agar terasa lebih asyik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *