Keistimewaan Cafe Bandung Private Room di Lisung Cafe

Cafe Bandung Private Room

Cafe Bandung Private Room | Foto : www.gourmantic.com

Ada sebuah cafe Bandung private room yang dibuat dengan konsep yang sangat istimewa yaitu Lisung Cafe yang bertempat di Jalan Dago Pakar Timur. Sebagian besar pengunjungnya adalah pasangan yang sedang mabuk perasaan cinta dan ingin menikmati kebersamaan secara berduaan saja, meski ada pula yang datang beramai-ramai bersama keluarga atau teman dekatnya.

Keistimewaan Cafe Bandung Private Room di Lisung Cafe

Keistimewaan Lisung Cafe

Lisung Cafe Bandung

Lisung Cafe Bandung | Foto : apenanddiary.blogspot.com

Cafe ini lebih sering didatangi pengunjung pada malam hari, karena waktu inilah yang dianggap paling romantis sekaligus paling tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan di ruang-ruang privat.

Sebagaimana diketahui, lisung adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Sunda yang artinya satu pasang alat yang digunakan untuk menumbuk padi. Pasangan yang tidak bisa berdiri sendiri atau harus selalu digunakan secara bersama-sama inilah yang kemudian dijadikan sebagai simbol cinta.

Suasana Lisung Cafe Bandung

Suasana Lisung Cafe Bandung | Foto : parisvanjava.web.id

Agar perasaan cinta tersebut dapat diungkapkan dengan cara yang sangat romantis, Lisung Cafe menyediakan semacam media yang dinamakan kelotok. Kelotok adalah suatu lonceng kecil yang terbuat dari kuningan. Pada jaman dulu kelotok sering diikatkan pada leher sapi penarik gerobak.

Melalui kelotok yang juga dilengkapi dengan kunci inilah perasaan cinta diungkap dalam tulisan yang memuat nama sendiri dan nama pasangan. Setelah itu kelotok tersebut ditempatkan di suatu lokasi khusus yang disediakan oleh Lisung Cafe, yang dijadikan sebagai tanda saling setia.

Klotok Lisung Cafe Bandung

Klotok Lisung Cafe Bandung | Foto : lisung-bandung.blogspot.com

Pengungkapan cinta ini tidak dilakukan di ruang terbuka, namun ruang khusus atau private yang bentuknya seperti bangunan mungil. Seluruh bagiannya berupa kayu hingga menghadirkan kesan yang begitu alami sekaligus sakral. Konsep inilah yang membuat cafe Bandung private room ini lebih sering didatangi oleh pasangan yang sedang jatuh hati.

Menu yang Disediakan

Menu Romantis di Lisung Cafe

Menu Romantis di Lisung Cafe | Foto : bandung.panduanwisata.com

Kesan alami dan romantis yang diwujudkan dalam bentuk private room ini masih dilengkapi lagi dengan layanan lain yang mampu menjadikan para pengunjung makin merasa puas, yaitu menu makanan dan minumannya.

Lisung Cafe

Lisung Cafe | Foto : bandung.panduanwisata.com

Konsep yang ditawarkan juga tidak kalah unik yaitu kombinasi antara masakan jaman dulu serta masakan jaman sekarang. Semuanya terasa nikmat dan lezat. Misalnya nasi panggang kompeni atau nasi panggang lisung yang lebih menonjolkan cita rasa khas tradisional. Tapi khusus untuk nasi panggang kompeni ditambah dengan mushroom dan smoked beef.

Untuk menu modernnya ada beberapa pilihan seperti pasta, soup, steak, pizza dan sebagainya. Resto atau cafe Bandung private room ini juga menyediakan minuman yang jenis-jenisnya tidak beda jauh dengan cafe lainnya seperti lemon tea atau cappucino dan lainnya.

Leave a Reply