Rekomendasi Tempat Wisata Air Panas di Bandung

Wisata Air Panas di Bandung

Wisata Air Panas di Bandung | Foto : galeriwisata.wordpress.com

Anda ingin mengunjungi tempat wisata air panas di Bandung? Dalam artikel ini penulis akan berbagi informasi tentang tempat-tempat wisata air panas di sekitar Bandung. Di mana saja tempat-tempat tersebut? Mari simak informasinya berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata Air Panas di Bandung

Wisata Air Panas Cibolang Pangalengan

Tempat wisata air panas di Bandung ini letaknya ada di Bandung Selatan, tepatnya di Desa Wayang Windu, Pangalengan. Luas dari tempat wisata yang ada di ketinggian 1450 m ini sekitar 2 hektar. Di tempat wisata ini, selain ada pemandian air panas, Anda juga bisa menikmati indahnya hutan pinus, kaliandra dan perkebunan teh. Untuk fasilitasnya sendiri, di tempat wisata ini cukup lengkap antara lain kolam renang untuk anak dan dewasa, mushola, gazebo, toilet, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Wisata Air Panas Ciater

Wisata Air Panas Ciater ini berada di Desa Ciater, Subang. Banyak pengunjung yang datang ke pemandian air panas ini terutama di hari libur dan akhir pekan. Tempat wisata yang dikenal dengan nama Sari Ater Hot Spring Resort ini memiliki luas sekitar 70 hektar dan memiliki berbagai fasilitas seperti bungalow, kolam pemandian, villa, sarana olahraga, sarana pemandian, outbound, arung jeram, resort, masjid, restoran, dan sebagainya. Temperatur air di kolam pemandian ini sekitar 370C – 420C sedangkan temperature air dari mata airnya sendiri sekitar  430C – 460C.

Wisata Air Panas Ciwalini dan Cimanggu

Tempat wisata air panas di Bandung yang selanjutnya adalah pemandian air panas Ciwalini. Letaknya ada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Mata air panas kolam pemandian ini berasal dari gunung Patuha Ciwidey. Fasilitas yang ada di kolam pemandian ini cukup lengkap antara lain mushola, tempat penginapan, kolam pribadi, outbound, kios makan, dan sebagainya.

Selain kolam pemandian Ciwalini, di sekitar kawasan ini juga terdapat kolam pemandian air panas Cimanggu dan Kampung Cai. Letak kolam pemandian ar panas Cimanggu ini berada sebelum kolam pemandian air panas Ciwalini. Selain kolam pemandian, di sini juga terdapat tempat bermain anak, kolam pemandian pribadi, dan wisma. Sedangkan untuk wisata lainnya, Anda bisa mengunjungi bumi perkemahan Ranca Upas, Kawah Putih, dan Situ Patenggang.

Itulah beberapa tempat wisata air panas di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat berwisata di Bandung.

Leave a Reply