Oleh-Oleh Salju Bakar Khas Bandung di Nazwa Pastry

Salju Bakar Khas Bandung
Salju Bakar Khas Bandung | Foto : www.penayasin.com

Anda pernah mendengar tentang salju bakar khas Bandung? Salju bakar ini artinya bukan salju yang dibakar tapi nama salju ini merupakan singkatan dari “sale keju”. Jadi, salju bakar ini merupakan bolu sale pisang keju yang dibakar. Penganan yang satu ini sering dijadikan buah tangan atau oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Seperti apa oleh-oleh khas Bandung yang satu ini? Yuk, simak infromasinya berikut.

Oleh-Oleh Salju Bakar Khas Bandung di Nazwa Pastry

Salju Bakar Khas Bandung Nazwa Pastry

Lokasi Nazwa Pastry yang menjual salju bakar ini berada di Jalan Ciateul Bandung. Lokasinya yang ada di pusat kota membuat pengunjung tidak akan kesulitan menemukannya. Meskipun begitu, tempatnya tidak berada di pinggir jalan raya besar, seperti toko-toko pastry lainnya karena Anda harus menyusuri terlebih dahulu jalan kecil. Meskipun tidak berada di jalan besar, tempat diproduksinya salju bakar ini tidak sulit untuk dicari.

Bolu yang dijual di sini tidak hanya sale pisang keju tapi juga ada beberapa varian rasa lain, dengan nama-nama yang cukup unik seperti ST12 dan Nangkarak. Nama ST12 diambil dari nama sale tali tambang. Bahan bolu sale pisang tali tambang ini dibuat dengan bentuk memanjang dan diulir seperti halnya tambang. Sedangkan nama 12 sendiri diambil dari harga bolu tersebut pada awal penjualannya yaitu Rp. 12.000.  Lalu bagaimana dengan bolu nangkarak? Penamaan bolu ini diambil dari rasa nangka dari bolu tersebut, sehingga namanya menjadi nangka(rak).

Penggunaan nama-nama yang unik ini dilakukan agar masyarakat tertarik dan merasa penasaran dengan kue bolu yang dinamakan sedemikian rupa. Ini merupakan hasil kreativitas dari pemilik Nazwa Pasrty. Alhasil, banyak wisatawan Bandung yang penasaran dengan kue bolu ini dan memutuskan untuk mengunjungi tokonya langsung. Inilah yang membuat mengapa selalu ada antrian di toko kue yang satu ini.

Batik Kukus di Nazwa Pastry

Selain salju bakar khas Bandung, ST12, dan Nangkarak yang sebelumnya dibahas, ada juga oleh-oleh unik lain dari Nazwa Pastry ini yaitu Batik Kukus. Batik Kukus adalah  bolu kukus dengan motif batik. Motif batik yang unik ini bisa Anda lihat dari tampilan atas bolu. Selain motifnya unik, rasanya juga sangat lezat. Sangat pas jika Batik Kukus ini dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Bagaimana, Anda tertarik untuk membeli oleh-oleh salju bakar khas Bandung? Tunggu apalagi? Segera kunjungi tokonya di kawasan Ciateul Bandung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *