Suasana Rumahan di Rumah Makan Origin Bandung

Rumah Makan Origin Bandung

Rumah Makan Origin Bandung | Foto : desaterpencil.wordpress.com

Rumah Makan Origin Bandung yang terkenal denganĀ  nama Origin House & Kitchen, adalah salah satu tempat makan di Bandung yang mengangkat tema organik pada menu makanannya. Tempat ini dilengkapi juga dengan toko makanan olahan organik yang berada di area depan. Dengan kata lain, toko inilah area pertama yang akan ditemui atau dimasuki pengunjung. Area berikutnya adalah area cendera mata berupa tas dan beragam kerajinan tangan.

Setelah melewati dua area tersebut, pengunjung mungkin akan terkesima dengan suasana rumah yang ada di tempat ini. Suasana rumah inilah yang ditonjolkan oleh rumah makan Origin Bandung. hampir semua penataan ruangan di tempat ini menggunakan konsep rumah tinggal, sehingga pengunjung akan benar-benar merasa seperti berada di dalam rumah ketimbang di dalam restoran.

Suasana Rumahan di Rumah Makan Origin Bandung

Suasana rumahan terasa semakin kental dengan burung berkicau yang tergantung di beberapa sudut. Penggunaan furniture rumah tangga seperti sofa, mungkin hal biasa yang ditemui di cafe-cafe, namun seolah menjadi lebih tak biasa saat sofa tersebut dilengkapi dengan bantal-bantal hias yang tersusun rapi. Pengunjung bisa menggunakan sofa-sofa tersebut untuk menyantap menu makanan yang dipesan.

Di beberapa sisi, terlihat daun hijau dan sayuran yang ditanam secara vertilultur. Penanaman yang secara tegas menunjukkan sekaligus menonjolkan bahwa bahan makanan di Rumah Makan Origin Bandung ini dikelola secara organik. Tanaman dan penanaman dengan cara seperti ini, bisa ditemui di teras dan ruang bagian belakang.

Naik ke lantai atas melalui tangga melingkar yang berada di tengah ruangan, kita akan terpukau dengan sajian suasana loteng yang cukup terang. Di lantai dua ini ada beberapa set meja kayu yang bisa digunakan sebagai tempat menikmati makanan. Atas gambaran tersebut, wajar kiranya jika pengunjung benar-benar akan merasa betah dan menikmati suasana di tempat ini selayaknya suasana di rumah sendiri.

Menu yang tersaji di tempat ini adalah menu western yang umumnya berupa cemilan yang bisa dinikmati bersama. Beberapa menu yang ada seperti aneka salad, Mixed Platter yang berisi sayuran hingga Pizza Salami yang memang wajib untuk dicoba atau dinikmati oleh 3 hingga lima orang, tentunya akan memberi kesan kebersamaan dalam suasana keluarga.

Tertarik untuk mengunjungi dan menyicipi aneka masakan western organik di Rumah Makan Origin Bandung ini? Datang saja langsung ke lokasinya yang berada di Jalan Sumatera no 21, Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Leave a Reply