Beragam Olahan Daging di Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang

Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang

Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang | Foto : www.jelajah.up2det.com

Rumah makan Ibu Bandung Cipinang, merupakan salah satu cabang dari Rumah Makan Ibu Bandung yang bisa ditemui di Jakarta. Rumah makan ini merupakan rumah makan yang menyajikan menu masakan Sunda. Kendati menggunakan nama Bandung, namun mayoritas masakan yang disajikan di tempat ini adalah masakan Sunda pada umumnya. Tapi, jangan dulu terpatok pada masakan Sunda yang umumnya sederhana. Di tempat ini, beragam olahan daging justru dianggap sebagai menu paforitnya.

Salah satu menu olahan daging yang bisa didapat di tempat ini adalah sate dan gulai. Menurut kabar, kedua menu yang ada di tempat ini adalah cabang dari Warung Sate Cilampeni yang terkenal dengan sate berbumbu kental dan menu gulainya yang sangat lezat. Namun demikian,belum diketahui pastiĀ  apakah Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang ini merupakan Cabang dari Warung Sate dan Gulai Cilampeni atau hanya menu sate dan gulenya saja yang membuka cabang di tempat ini? Yang jelas, kedua menu tersebut memang merupakan menu paforit di tempat ini. Sebagai gambaran, bahan sate dan gulai di sini diambil dari daging sapi, kambing atau ayam yang sangat empuk.

Beragam Olahan Daging di Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang

Rumah makan Sunda ini, bisa dikatakan sebagai tempat makan yang selalu penuh, terutama di waktu makan siang dan makan malam. Karenanya, jika ingin menyicipi menu masakan Sunda di tempat ini, sebaiknya datang di luar waktu makan tersebut.

Uniknya, tempat ini menyajikan ruangan khusus untuk para perokok. Setidaknya ada 3 meja yang masing-masing bisa diisi 4 hingga 6 orang pengunjung. Dengan demikian, perokok yang berkunjung ke tempat ini tak perlu lagi merasa khawatir untuk mengganggu pengunjung lainnya.

Sementara di ruangan umum yang bebas asap rokok, setidaknya ada 12 meja yang dengan fasilitas AC. Dengan demikian, ruang makan akan terasa lebih sejuk. Kesejukannya bahkan telah terasa sesaat setelah memasuki Rumah Makan Ibu Bandung Cipinang ini. Bayangkan saja, bagaimana menikmati kesejukan di tengah-tengah suasana yang panas.

Harga

Perihal harga, memang sangat relatif kendati patohan harga di tempat ini terbilang cukup mahal. Sebagai gambaran patokan harga untuk sate berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 35.000 per porsi. Harga tersebut hanya sate saja, belum termasuk nasi yang dihargai Rp. 5.000 per porsi. Satu masakan unik yang mungkin tak bisa didapat dari rumah makan Sunda lainnya, namun bisa dikatakan sangat wajib dicicipi karena citarasanya yang lezat adalah Tongseng yang bisa didapat dengan harga Rp. 25.000.

Alamat:
Ibu Bandung
Masakan Khas Sunda, Sate dan Gule Cilampeni
Jalan Raya Cipinang Jaya Nomor 48 B, jakarta Timur, Indonesia

Rumah makan Ibu Bandung Cipinang ini dikatakan cabang asli dari Sate dan Gule Cilampeni Terusan Kopo, Cilampeni, Bandung.

Leave a Reply