Menu Sunda di Rumah Makan Ciganea Bandung

Rumah Makan Ciganea Bandung

Rumah Makan Ciganea Bandung | Foto : yandiofindonesia.wordpress.com

Rumah Makan Ciganea Bandung, termasuk dalam kategori rumah makan Khas Sunda yang cukup besar di Kota Bandung. Beralamatkan di Jalan Lodaya, dekat dengan lapangan Lodaya yang terkenal oleh warga Bandung sebagai lapangan softball membuat lokasinya sangat mudah untuk ditemukan.

Rumah Makan Ibu Hj. Ciganea atau Rumah Makan Ciganea Bandung ini, terkenal juga sebagai salah satu cabang dari Rumah Makan Ciganea Purwakarta. Di Bandung sendiri selain alamat di atas, Rumah Makan Ciganea tersebar di tiga tempat lainnya, yaitu di Jalan Merak No. 11, Bandung, Jawa Barat yang juga terkenal dengan Rumah Makan Cijantung. Ciganea cabang Paskal Hypersquare dan  satu lagi ada di Jl. Kemuning no. 15, Bandung.

Menu Sunda di Rumah Makan Ciganea Bandung

Harga

Siapa pun tahu bahwa harga adalah masalah yang sangat relatif dan merupakan isu sensitif bagi usaha makanan. Namun harga pun kadang menjadi tolok ukur, terlebih jika dibandingkan dengan rumah makan lain yang menyajikan menu sejenis.

Semisal, di warung Sunda umumnya menyajikan sambal secara gratis, baik sambal yang sudah disediakan mau pun sambal dadakan. Namun di tempat ini, sambal memiliki tarif tersendiri. Begitu pun dengan menu-menu lain yang umumnya memang memiliki harga sedikit lebih tinggi dari rumah makan lainnya. Terutama bagi mereka yang biasa makan di warung nasi Ampera atau Warung Nasi Ibu Imas.

Namun, bagi mereka yang memanggemar menikmati kuliner tanpa pernah mempersoalkan harga, Rumah Makan Ciganea Bandung, tentu akan dianggap murah meriah jika dibanding dengan rumah makan atau restoran sunda sejenisnya. Di sanalah sebenarnya mengapa harga merupakan masalah yang memiliki ukuran relatif.

Menu

Menu masakan Sunda yang terkenal adalah menu goreng-gorengan, bakar, pepes dan tak lupa lalapan. di tempat ini semua menu tersebut bisa dipesan dan selalu tersedia. Beberapa menu yang banyak dipesan adalah pepes ikan lunak, baby fish dan ayam kampung goreng.

Ayam kampung goreng di sini sepertinya memang sengaja menggunakan ayam muda yang berpengaruh pada teksturnya yang empuk dan citarasanya yang lezat. Namun, pemilihan ayam muda pun secara langsung berpengaruh juga pada besar kecilnya potongan. Sebagaimana diketahui, ayam muda termasuk ayam yang kecil, karenanya akan terasa kurang kiranya jika hanya memesan satu potong saja. tertarik untuk berkunjung dan menikmati seperti apa menu yang tersaji di rumah makan Ciganea Bandung ini? Mari datang ke Bandung dan kunjungi alamat yang tertera di atas.

Leave a Reply