Beberapa Rumah Makan Asia Bandung

Rumah Makan Asia Bandung

Rumah Makan Asia Bandung | Foto : groupon.co.id

Penyebutan rumah makan Asia Bandung, mungkin lebih merujuk pada makanan yang kesannya oriental atau menu masakan Cina. Padahal, jika melihat luas wilayah, Asia sendiri merupakan benua yang yang meliputi beragam kultur dan ras. Namun, tak menjadi masalah, sebab dalam masalah kuliner, keberagaman makanan mungkin memiliki ciri khas sendiri yang membedakan satu wilayah dengan wilayah lainnya. Seperti halnya wilayah nusantara yang memang dicirikan dengan cita rasa dan aroma yang kaya rempah.

Lalu bagaimana dengan masakan Asia atau Cina? Untuk mengetahui seperti apa citarasa dan aroma masakan tersebut, berikut adalah beberapa Rumah Makan Asia Bandung yang bisa dikunjungi. Dengan catatan, masih banyak lagi rumah makan asia lainnya di kota Bandung.

Beberapa Rumah Makan Asia Bandung

Bandung Suki

Terletak di Jalan Braga no. 70 Bandung. tempat ini buka setiap harinya mulai dari pukul 8.00 hingga 21.45 WIB. Beberapa mengatakan bahwa tempat ini lebih menonjolkan hidangan suki, dim sum dan seafood segarsebagai spesialisasinya. Bukan hanya itu, untuk menjamin originalitas dalam cita rasa, konon tempat ini mengimpor 70% bahan bakunya.

Tempat yang mampu menampung hingga 200 orang ini pun, bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Semisal rapat atau meeting perusahaan, pesta dari ulang tahun hingga pertungangan yang umumnya dilakukan di ruangan VIP dan acara lainnya.  Karena lokasinya berdiri di “Jalan Intelek”, maka wajar jika banyak petinggi-petinggi pemerintahan setempat seperti Gubernur atau Walikota yang kerap mengunjungi tempat ini. di samping juga artis dan publik figure lainnya.

90 Gourment

Terletak di Jl. RE. Martadinata no. 90, Bandung. rumah makan Asia Bandung ini sebenarnya bisa disebut sebagai kompleks restoran sebab terdiri dari beberapa restoran seperti Orange, Azuma, Public dan Buffer Creme. Dari penamaan restoran yang ada di sini saja kiranya sudah dipastikan jika restoran yang menyajikan menu Asia adalah Azuma. Namanya memang berbau Jepang, sekaligus menunjukkan bahwa menu Jepang adalah menu yang ditawarkannya. Menu yang bisa dinikmati di Azuma antara lain ramen, udon, sushi dan sebagainya.

Ghilanesia

Terletak di Jalan Sukajadi no 162 Bandung, Ghilanesia buka setiap harinya mulai pukul 14.00-24.00. Salah satu rumah makan Asia Bandung ini memadukan hidangan Barat dan Asia sekaligus. Untuk hidangan Asia, beberapa menu yang bisa dinikmati antara lain Chicken Katsu Rice, Nasi Goreng Spesial, Beef Terayaki Rice dan sebagainya. Tempat ini mampu menampung 114 orang dengan fasilitas ruang karaoke yang bisa menampung hingga 30 orang.

Leave a Reply