Tempat Belanja Busana Muslim Terlengkap di Bandung

Belanja Busana Muslim

Belanja Busana Muslim | Foto : bandung.bisnis.com

Bagi sebagian besar umat Islam, belanja busana muslim tentu bukan hanya agenda tahunan. Setiap muslim dan muslimah tentu ingin terlihat anggun dan sopan di balik busana muslim yang dikenakan. Terutama bagi wanita, busana muslim tentu tidak boleh asal-asalan karena harus benar-benar menutupi semua bagian tubuh yang tidak boleh dilihat selain muhrimnya.

Sebagai pusat mode, Bandung tentu memiliki tempat andalan untuk membeli busana muslim. Pusat belanja baju muslim yang paling terkenal murah dan lengkap di Bandung adalah Pasar Baru Trade Center yang berlokasi di Jl. Otto Iskandar Dinata. Selain Pasar Baru, ternyata ada tempat belanja busana muslim yang menawarkan konsep unik serta model busana yang oke banget.

Tempat Belanja Busana Muslim Terlengkap di Bandung

1. Alifa

Salah satu pusat perbelanjaan yang khusus menjual busana muslim terlengkap di Bandung adalah Alifa. Tempat ini merupakan pusat busana muslim paling lengkap, mulai ibu-ibu lanjut usia, ibu-ibu muda, remaja, hingga anak-anak. Selain menjual busana muslim wanita, Alifa juga menyediakan busana muslim untuk laki-laki.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl. BKR No. 63 ini buka pada pukul 9 pagi hingga jam 9 malam. Sebulan sebelum Ramadan tiba, tempat ini buka lebih lama, yaitu mulai jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Meskipun waktu lebaran belum tiba, tempat ini biasanya sudah mulai diserbu pembeli busana muslim asal Bandung maupun luar kota. Menjelang lebaran, tempat ini biasanya mengalami kenaikan omzet 50-100%.

Jika Anda ingin belanja di tempat ini, sebaiknya datang beberapa bulan sebelum Ramadhan. Selain tempatnya tidak terlalu ramai, Anda bisa memilih dan menawar harga lebih leluasa. Menjelang Ramadan dan Lebaran biasanya semua harga barang, termasuk busana muslim, akan mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Jadi, belanjalah selagi masih lengang.

2. Rabbani

Siapa tidak kenal Rabbani si Profesor Kerudung? Meskipun mengusung slogan “Profesor Kerudung”, nyatanya brand busana muslim ini tidak hanya menjual kerudung. Selain kerudung sebagai produk unggulan, Rabbani juga menjual aneka busana muslim pria dan wanita. Sayangnya, busana muslim Rabbani memiliki model yang tampak kaku dan seolah itu-itu saja.

Banyak yang beranggapan bahwa model busana muslim ala Rabbani cenderung konvensional. Namun, bukan berarti busana muslim produk Rabbani tidak diminati pembeli. Para peminat busana muslim Rabbani biasanya orang-orang tertentu yang memang sudah telanjur “termakan” dan nyaman menggunakan produk ini.

Harga busana muslim produk Rabbani memang cenderung lebih mahal dibanding brand busana muslim yang belum begitu terkenal. Faktor harga inilah yang boleh jadi mengurangi minat pembeli produk Rabbani. Jika Anda ingin belanja busana muslim Rabbani di Bandung, datang saja ke outletnya di Dipati Ukur dan Buah Batu.

Leave a Reply