Alamat Tempat Makan Bandung Yang Sederhana Tapi Banyak Kelebihan

Alamat Tempat Makan Bandung

Alamat Tempat Makan Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Sebuah kesalahan besar jika menanyakan di mana saja alamat tempat makan Bandung. Hal tersebut sangat beralasan, mengingat Bandung memiliki banyak sekali tempat makan. Tempat makan tersebut tentunya berkaitan dengan kategori dan konsep mulai dari warung makan biasa yang ada di pemukiman, warung tenda, rumah makan, cafe hingga restoran. Itulahyang membuat Bandung kemudian terkenal sebagai surganya wisata kuliner.

Alamat Tempat Makan Bandung Yang Sederhana Tapi Banyak Kelebihan

Sebuah kesalahan juga saat menanyakan di manakah alamat tempat makan Bandung yang enak? Kesalahan seperti ini, sebenarnya akan dirasakan secara langsung oleh orang yang ditanya. Mengapa demikian? Jawabannya sama, sebab tempat makan di Bandung sangatlah banyak dan hampir semua masakan di Bandung memiliki citarasa yang tinggi. Jika tak percaya, mampirlah ke warung-warung rumahan sebelum mencicipi masakan cafe atau restoran yang memang tak perlu diragukan lagi citarasanya. Warung-warung seperti ini, biasanya ada di pemukiman penduduk atau pemukiman yang banyak tempat kost. Jika tidak bisa mencoba warung pinggir jalan yang biasanya digelar saat sore hingga malam hari.

Lalu bagaimana dengan pertanyaan alamat tempat makan yang murah, tempat makan yang nyaman, tempat makan yang indah, tempat makan yang eksotis dan sebagainya? Atau, adakah tempat yang memadukan semua hal di atas?

Jawabnya tentu saja ada, kendati jawaban ini bisa saja dianggap mengada-ada atau hanya gurauan belaka. Sama sekali bukan, hal ini memang nyata adanya. Kenyataan yang juga memperkuat image Bandung sebagai surganya wisata.

Salah satu alamat tempat makan Bandung yang nyaman, enak indah, eksotis sekaligus murah bisa tersedia di wilayah Punclut. Di tempat yang telah dikembangkan sebagai aset wisata kuliner ini memang menyediakan tempat makan bernuansa alam dan tradisional. Tempat makannya berupa warung-warung panggung yang berjejer di mulut lembah.

Menu makanannya memang sederhana, hanya menu makanan sunda yang umumnya terdiri dari daging ayam (goreng dan bakar), tahu, tempe, ikan asin sambal atau lalapan. Pada beberapa warung, pengunjung diberikan dua pilihan nasi yang bisa disantap, yaitu nasi putih biasa atau nasi merah. Tak perlu khawatir kekurangan nasi, sebab nasi yang dipesan akan disajikan dengan menggunakan bakul.

Karena tempatnya berada di ketinggian, maka pengunjung bisa menikmati keindahan alam saat menunggu, makan atau selesai menyantap hidangan. Keindahan alam Bandung akan terlihat lebih keren saat mengunjungi tempat ini pada malam hari. Hawa sejuk dan cenderung dingin, biasanya akan menambah sensasi sendiri yang menyebabkan tempat ini terasa begitu eksotis. Karenanya wajar, jika pengunjung umumnya akan merasa nikmat saat menyantap nasi dan hidangan yang disajikan panas. Satu piring mungkin akan terasa kurang hingga tak sadar jika nasi dalam bakul pun habis seketika.

Bukan hanya itu, di malam hari pun musisi setempat biasanya turut menyemarakkan suasana. Uniknya, kita bisa request lagu pda musisi yang jauh dari kesan pengamen tersebut. Jika masih tidak percaya, sebaiknya kunjungi langsung tempat ini. Patokan utamanya adalah Jalan Ciumbuluit Bandung atau Kampus UNPAR. Telusuri terus jalan tersebut hingga bertemu dengan Rumah SakitTNI AU. Dr. Salamun. Tepat di seberang Rumah Sakit tersebut ada jalan turunan, ikuti jalan tersebut hingga bertemu dengan jajaran warung-warung makan. di sanalah alamat tempat makan Bandung yang murah, nyaman, indah, eksotis dan berkesan.

Leave a Reply