Menikmati Indahnya Wisata Malam di Bandung

Wisata Malam di Bandung

Wisata Malam di Bandung | Foto : info-wisatadibandung.blogspot.com

Wisata malam di Bandung, mungkin bisa menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang tidak suka kemacetan, keramaian atau panas-panasan. Namun demikian, bukan berarti kota ini sepi total saat malam atau mewujud kota mati. Pendapat tersebut mungkin bisa dikatakan sangat keliru, sebab kota Bandung sebagai Ibu kota Jawa Barat bisa dikatakan sebagai kota yang tak pernah mati. Artinya setiap detik selalu saja ada kegiatan publik yang dilakukan di kota ini.

Untuk menikmati kota bandung di saat malam, bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa menikmati “view Bandung” di atas ketinggian dengan mengunjungi cafe atai tempat lainnya di wilayah Bandung Timur, Bandung Utara atau Bandung Barat. atau bisa juga berjalan-jalan langsung di saat malam.

Menikmati Indahnya Wisata Malam di Bandung

Jalan-jalan Malam

Mengenai wisata malam di Bandung, tentu kurang lengkap rasanya jika tidak mengenal sejarah jalan-jalan malam. BerbicarDi era 80 hingga awal 90 an, jalan-jalan sore mungkin menjadi kegiatan yang paling banyak diminati. Buktinya hadir dari istilah JJS sebagai akronim dari jalan-jalan sore. Istilah ini pernah juga ngetren lewat lagu lawas yang berjudul sama.

Jalan-jalan sore mungkin tak lagi menarik di masa kini, hal tersebut terjadi karena beragam hal, namun satu faktor yang memicu ketidakmenarikan tersebut adalah meningkatnya aktivitas publik saat sore hari yang menyebabkan jalanan ramai dan macet. Peningkatan aktivitas seperti ini tentu saja berdampak pada peningkatan stress. Maka jalan-jalan sore yang awalnya dimaksudkan untuk refreshing atau menurunkan kadar stress, malah menjadi sebaliknya.

Trend tersebut, mulai berganti di era millenium dan mengarah pada jalan-jalan malam. Terutama saat munculnya cafe-cafe yang beroperasi hingga pagi (subuh), juga kehadiran kuliner alternatif yang beroperasi di saat malam. Tujuannya memang untuk melayani mereka yang merasa lapar setelah melakukan kegiatan jalan malam.

Apa Yang Dilakukan Dalam Wisata Malam?

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan saat malam. Seperti telah disebutkan di atas, bisa sekadar menikmati view Bandung, bisa menikmati kuliner malam atau berjalan-jalan untuk menikmati langsung keindahan Bandung di saat malam.

Untuk hal terakhir, bagi mereka yang senang kegiatan fotografi baik profesional, amatiran hingga yang bertujuan untuk menyalurkan narcism, Wisata malam di Bandung adalah hal yang paling disarankan. Bukan hanya sepi dan berkurangnya gangguan saat berfoto, namun saat malam hari, keindahan Bandung terutama gedung-gedung bersejarah akan semakin bertambah dan memikat.

Beberapa wilayah yang seringkali dijadikan objek foto saat malam adalah, Dago hingga Jalan Merdeka, Jalan A Yani (sekitar Alun-alun), Jalan Braga, Jalan Cikapundung, Viadeuk, Jalan Diponegoro (Gasibu dan Gedung Sate), Jalan Dipati Ukur (Monumen depan Unpad) hingga Jalan layang Pasopati.

One Response

  1. all fine

Add Comment