Inilah Tempat Wisata Belanja Akhir Pekan di Bandung

Wisata Belanja Akhir Pekan di Bandung

Wisata Belanja Akhir Pekan di Bandung | Foto : theoppositeofpink.blogspot.com

Berbicara soal Bandung seolah tak ada habisnya karena kota ini memang sangat terkenal sebagai surga wisata, surga kuliner, dan tentu saja surga belanja busana. Setiap akhir pekan, Bandung merupakan salah satu kota terpadat karena banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur di sini, termasuk belanja. Ada beberapa tempat wisata belanja akhir pekan di Bandung yang selalu menjadi target utama wisatawan.

Inilah Tempat Wisata Belanja Akhir Pekan di Bandung

1. Cihampelas

Jika Anda ingin belanja ditemani superhero, Cihampelas adalah pilihan yang sangat tepat. Di depan toko sepanjang Jl. Cihampelas memang dipenuhi oleh tokoh superhero berukuran besar, sepertiĀ  Superman, Spiderman, Rambo, dan superhero lainnya. Toko-toko di Cihampelas menjual aneka kaos dan jins buatan anak muda Bandung yang berkualitas. Tidak heran jika tempat ini selalu jadi buruan pengunjung.

2. Cibaduyut

Dekat Terminal Leuwi Panjang, Anda akan menemukan sebuah patung sepatu berukuran besar. Dari situ, Anda tinggal belok kiri untuk tiba di Jl. Cibaduyut. Cibaduyut terkenal sebagai sentra kerajinan sepatu asli buatan dalam negeri. Aneka sepatu kulit, sepatu kets, hingga sepatu beludru, dijual di tempat ini. Pokoknya, belum lengkap kalau ke Bandung tidak berbelanja sepatu di Cibaduyut sehingga tempat ini selalu ramai pengunjung.

3. Jalan Riau dan Jalan Dago

Jika Anda termasuk pencinta barang-barang FO dan distro, dua jalan ini adalah pilihan yang sangat tepat sebagai tempat wisata belanja akhir pekan di Bandung. Di sepanjang jalan, terdapat aneka jenis FO dan distro, di antaranya Heritage, Oasis, De Secret, Blossom, Grande, 347, Flashy, De Loops, dan masih banyak lagi. Di sini, Anda bisa membeli aneka kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, dan sandal.

4. Pasar Induk Gede Bage

Terkenal sebagai pusat penjualan pakaian bekas, Pasar Induk Gede Bage memang tidak pernah sepi pengunjung, terlebih di akhir pekan. Banyak wisatawan asal Jakarta maupun kota lain yang sengaja datang ke tempat ini untuk berburu pakaian bekas unik, murah, dan berkualitas. Asalkan pintar memilih dan menawar, Anda pasti akan mendapatkan barang yang bagus dan murah.

5. Pasar Baru dan ITC Kebon Kalapa

Kedua pusat perbelanjaan ini dekat dengan alun-alun Kota Bandung. Keduanya termasuk tempat belanja terlengkap dan termurah di Bandung. Aneka jenis kain hingga pakaian jadi aneka merek dijual di tempat ini. Bahkan, banyak pemilik toko asal Jakarta yang sengaja berbelanja kain dari Pasar Baru dan ITC Kebon Kalapa karena harganya yang lebih murah. Pokoknya, kedua pusat perbelanjaan ini cocok banget dijadikan tempat wisata belanja akhir pekan di Bandung.

Leave a Reply