Yuk Mulai Mencari Penginapan Murah di Bandung

3 Likes Comment
Penginapan Murah di Bandung

Penginapan murah di Bandung, saat ini mungkin sudah sangat sulit untuk dicari. Hal itu bukan disebabkan ketiadaan hotel yang berharga murah, namun setiap hotel di Bandung umumnya penuh, terlebih saat akhir pekan dan musim liburan. Kondisi tersebut sangatlah wajar, mengingat Bandung adalah salah satu kota yang menjadi tujuan wisata dengan minat tertinggi, baik wisatawan domestik mau pun wisatawan manca negara.

Yuk Mulai Mencari Penginapan Murah di Bandung

Pengertian Hotel

Secara umum, hotel bisa dikatakan sebagai bangunan berkamar banyak yang ditujukan untuk menginap. Menginap dalam artian sederhana adalah bermalam dalam kurun waktu yang sangat pendek.  Seiring dengan perkembangan zaman, fungsi hotel tidak lagi hanya berkaitan dengan masalah menginap seperti dalam artian sederhana di atas. Namun, hotel bisa juga dijadikan sebagai tempat melakukan berbagai aktivitas dan sangat berhubungan dengan gaya hidup.

Pergeseran pengertian tersebut, pada akhirnya berpengaruh juga terhadap fasilitas yang ada dalam hotel. Semisal fasilitas olah raga, ruang pertemuan, gedung serba guna dan sebagainya. Fasilitas inilah yang kemudian menentukan pembagian kelas dalam bisnis perhotelan yang biasa dikategorikan dengan bintang. Semisal hotel bintang lima dan seterusnya.

Hotel Murah

Dari fasilitas yang dibangun atau diberikan oleh hotel, dari sudut pandang hotel itu sendiri tentunya akan berpengaruh terhadap perawatan dan pajak. Artinya pihak hotel memiliki beban yang tinggi untuk perawatan, pekerja dan pajak. Dalam hitungan bisnis, sudah tidak menjadi rahasia lagi jika beban tersebut lebih banyak dibayarkan oleh pengguna atau konsumen.

Semakin tinggi beban yang ditanggung hotel, secara ekonomi akan berbanding lurus dengan penentuan harga sewa kamar atau fasilitas yang dimilikinya. Dengan kata lain, semakin tinggi kelas hotel, semakin tinggi juga tarifnya. Lalu, adakah penginapan murah di Bandung?

Jawaban atas pertanyaan tersebut tentu saja ada bahkan sangat banyak. Namun kembali, bahwa penentuan murah atau mahal tentu saja sangat relatif. Terlebih jika dihubungkan dengan fasilitas yang diberikan oleh hotel.

Namun, jika melihat hotel hanya dari sudut pandang sebagai tempat menginap, maka hal ini akan sangat berkaitan dengan perbandingan harga sewa kamar antara satu hotel dengan hotel lainnya. Beberapa penginapan murah di Bandung yang memiliki harga terjangkau adalah, Hotel Yezhekiel, Puri Tomat, Hotel Benua, Hotel Sanira dan masih banyak lagi. Sebagai catatan akhir, karena hotel berharga murah sangat banyak diminati, maka melakukan booking atau reservasi atau pemesanan jauh hari sebelum kedatangan sangatlah dianjurkan.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *