Suka Makanan Manis? Jangan Lupa Membeli Oleh-Oleh Manis Khas Bandung!

Oleh-Oleh Manis Khas Bandung

Oleh-Oleh Manis Khas Bandung | Foto : id.openrice.com

Oleh-oleh manis khas Bandung memang sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, orang Bandung sendiri tidak pernah bosan menikmati aneka kuliner manis ini. Bagaimana tidak, hampir semua kuliner manis khas Bandung memiliki cita rasa yang enak banget sehingga cocok dijadikan oleh-oleh.

Sebagai salah satu surge kuliner, Bandung memang menyediakan aneka oleh-oleh yang menjadi favorit pengunjung. Oleh-oleh asin maupun manis asal Bandung sama-sama lezat. Nah, jika Anda sedang berkunjung ke Bandung dan sedang mencari oleh-oleh, cobalah oleh-oleh manis khas Bandung berikut!

Suka Makanan Manis? Jangan Lupa Membeli Oleh-Oleh Manis Khas Bandung!

1. Pisang Molen Kartika Sari

Begitu mengigit molen ini, lidah Anda dijamin akan menari kegirangan. Ya, molen Kartika Sari memang memiliki keistimewaan tersendiri. Ukuran molennya lebih besar dan lembut dibanding molen lain. Potongan pisang yang besar ditambah irisan keju yang cukup besar pula semakin menambah kelezatan oleh-oleh khas Bandung satu ini. Tidak heran jika toko Kartika Sari selalu ramai pengunjung.

2. Brownis Amanda

Bukan hanya di Bandung, brownis boleh jadi sudah menjadi oleh-oleh yang banyak ditemui di beberapa kota. Namun, Brownis Amanda khas Bandung memiliki cita rasa lain dari yang lain. Brownis kukusnya begitu lembut dan lumer di mulut. Apalagi, brownis kukus Amanda ini menyediakan aneka varian rasa yang dijamin bikin ketagihan. Selain brownis kukus, Amanda juga terkenal dengan brownis bakarnya.

3. Peyeum Bandung

Ketika mendengar Bandung, yang pertama kali terlintas di pikiran adalah peyeum atau tape. Ya, peyeum Bandung memang begitu populer di Bandung maupun luar Bandung. Makanan yang terbuat dari singkong kukus ditaburi ragi ini memang merupakan kuliner tradisional khas Bandung sehingga cocok dijadikan oleh-oleh. Sebenarnya, rasa tape ini tidak seutuhnya manis tetapi ada asam-asamnya. Selain rasanya unik, bentuknya tidak kalah unik.

4. Colenak

Colenak merupakan makanan tradisional Bandung yang terbuat dari peyeum bakar ditambah saus kinca (gula merah yang dicairkan) dan kelapa parut. Seperti namanya, colenak berarti makanan yang dicocol enak. Begitu tape bakar ini dicocol kinca dan kelapa parut, rasanya benar-benar unik dan nikmat sekali sehingga cocok dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

5. Cendol Elizabeth

Ingin menikmati minuman segar yang lembut dan manis bercampur gurih? Cobalah Cendol Elizabeth. Ya, cendol ini memang sangat terkenal di Bandung. Cendolnya yang hijau lembut beraroma pandan tampak sangat mencuri perhatian. Apalagi, diguyur dengan kinca dan santan kental serta campuran es batu membuat minuman ini terasa segar. So, Cendol Elizabeth sangat cocok dijadikan oleh-oleh manis khas Bandung.

Leave a Reply