Pilihan Wisata Jajanan Bandung yang Menggugah Selera

Wisata Jajanan Bandung

Wisata Jajanan Bandung | Foto : tumpengonline.com

Wisata jajanan Bandung! Bandung! Ya, Bandung memang menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak hanya menyediakan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, tetapi juga kaya akan jajanannya. Wisata jajanan sekarang ini sudah populer dan banyak diburu. Begitu juga dengan Bandung, maslaah jajanan tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pilihan Wisata Jajanan Bandung yang Menggugah Selera

Berbagai jenis jajanan mulai dari makanan kering, keripik, minuman segar, sampai gorengan tersedia di Bandung. Wisata jajanan Bandung termasuk lengkap dan cukup banyak juga yang memiliki harga terjangkau. Berikut beberapa jenis jajanan di Bandung yang bisa dicoba oleh setiap pengunjung yang datang.

1. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf | Foto : sharontravelogue.wordpress.com

Kuliner berupa sate tentunya sudah tidak aneh lagi. Hanya saja, Sate Maulana Yusuf merupakan sate yang terkenal di Bandung. Banyak yang mengatakan jika berkunjung ke Bandung dan belum mencoba sate Maulana Yusuf, maka terasa belum lengkap. Sate Maulana Yusuf sudah beroperasi sejak tahun 1985 dan tetap menjadi favorit masyarakat Bandung dan tentunya para wisatawan.

Sate yang disajikan di warung sate ini memiliki potongan daging yang besar ditambah dengan bumbu kacangnya yang halus tetapi tetap memiliki rasa yang pekat dan lezat. Selain sate, ada menu lain yang juga tidak kalah lezat dari satenya di antaranya gado-gado, gulai kambing, sop buntu, dan masih banyak lagi. Sate Maulana Yusuf berada di daerah Bandung Utara tepatnya di Jalan Maulana Yusuf No. 21.

2. Es Duren Pak Aip atau Es Duren Sakinah

Es Duren Pak Aip

Es Duren Pak Aip | Foto : www.jenzcorner.net

Salah satu jajana populer di Bandung dan mudah untuk ditemui adalah es duren atau durian. Akan tetapi, ada satu penjual es duren yang terkenal karena rasanya yang lezat dan berbeda dari jenis es duren lainnya. Es Duren Pak Aip atau biasa juga dikenal dengan nama Es Duren Sakinah ini berada di sekitar lampu merah Simpang Dago di Dago Atas. Ada banyak varian rasa es duren yang bisa dicoba. Hanya saja, untuk para pengunjung yang baru saja mencoba, disarankan untuk mencicipi rasa originalnya. Rasanya yang manis dan segar bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk memulai wisata di kota Bandung.

Wisata jajanan Bandung memang tidak ada habisnya. Bila berkesempatan atau berencana ke Bandung, maka wajib mencoba kedua jenis kuliner di atas. Begitu juga dengan jenis kuliner atau jajanan lainnya, masih banyak yang tidak kalah enak, lezat, dan mengguggah selera. Selamat mencoba!

Leave a Reply