Berkumpul bersama Fanboy dan Fangirl Star Wars di Order 66 Bandung

Order 66 Bandung

Order 66 Bandung | Foto : www.tempo.co

Berbicara mengenai Order 66 Bandung, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Star Wars. Saga Star Wars merupakan salah satu fenomena di dunia perfilman. Rangkaian film sebanyak enam buah film ini telah menghipnotis banyak penggemar. Film Star Wars pertama kali muncul pada tahun 1977. Film arahan George Lucas ini sudah banyak berperan membentuk opini publik dan pembuat film tentang genre fiksi ilmiah. Setelah itu, kalender perfilman dunia serasa sudah menyediakan tempat khusus bagi saga Star Wars.

Berkumpul bersama Fanboy dan Fangirl Star Wars di Order 66 Bandung

Sejak munculnya Star Wars, maka mulai lahirlah penggemar berat film ini di seluruh penjuru dunia. Mulai muncul banyak produk pendamping dari film ini, seperti buku, video games, film seri televisi, mainan, hingga asesoris. Semua produk ini laris dinikmati oleh penggemar yang masih terkesima dengan Star Wars. Demam Star Wars ini ternyata sudah menggapai Indonesia, termasuk Bandung. Ada komunitas Order 66 sebagai tempat berkumpul fanboy dan fangirl Star Wars di Bandung.

Walau film terakhir dari saga Star Wars dirilis lebih dari satu dekade lalu, namun film ini masih tetap digemari. Order 66 masih banyak menerima banyak anggota baru yang juga menggemari film Star Wars. Order 66 nasional sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu, namun untuk yang cabang Bandung baru berdiri pada 9 Oktober 2011. Sejak saat itu, Order 66 Bandung menjadi tempat berbagi informasi, corsplay, asesoris, dan berkumpul fanboy dan fangirl Star Wars do Bandung.

Komunitas ini memiliki anggota dari berbagai usia dan kalangan. Mereka semua banyak yang sudah menggemari Star Wars sejak lama. Mereka sudah memiliki berbagai koleksi seputar Star Wars, terutama mainan, kostum, video game, dan tentu saja filmnya. Mereka banyak berburu barang koleksi itu sampai luar kota Bandung. Karena lebarnya rentang usia anggota, maka Order 66 layaknya sebuah keluarga besar. Ada anggota penggemar yang masih  berumur 4 tahun hingga ada yang sudah berumur 40 tahun.

Mereka semua sering berkumpul di basecamp Order 66, Jalan Sunda No. 39 A. Order 66 terbuka bagi semua orang yang menyukai Star Wars atau tertarik dengan wadah berkumpul fanboy dan fangirl Star Wars di Bandung. Jika kita ingin menjadi anggota Order 66 Bandung maka kita perlu membayar biaya pendaftaran. Biaya ini akan diganti dengan kartu anggota, kaos, dan informasi seputar Star Wars dan segala pernak-perniknya. Saat ini sudah ada ratusan orang yang menjadi anggota Order 66 nasional. Di Bandung sendiri sudah ada 90 orang yang menjadi anggota penggemar Star Wars.

Leave a Reply