Tempat Rekomendasi Menikmati Dim Sum Lezat di Kedai Dim Sum 168

Kedai Dim Sum 168

Kedai Dim Sum 168 | Foto : www.announcementforyou.com

Sebelum membahas mengenai Kedai Dim Sum 168, ada baiknya jika terlebih dahulu mengenal tentang makanan lezat yang satu ini. Dim sum merupakan makanan yang berasal dari China. Makanan ini biasanya dikombinasikan dengan teh. Di Bandung, ada beberapa tempat yang menjual dim sum. Dim sum di Indonesia sudah banyak yang disesuaikan dengan cita rasa pribumi.

Bahan yang dipakai untuk membuat dim sum juga sudah disesuaikan. Kebanyakan tempat rekomendasi menikmati dim sum lezat di Bandung memakai bahan yang halal. Dim sum asli dari China memang biasanya memakai bahan yang mengandung babi. Cita rasa asli China dengan bahan yang relatif sama masih bisa dijumpai di beberapa restoran di Indonesia, terutama di restoran khusus makanan China.

Tempat Rekomendasi Menikmati Dim Sum Lezat di Kedai Dim Sum 168

Salah satu tempat yang menyediakan menu dim sum yang lezat dan halal adalah Kedai Dim Sum 168. Kedai ini sudah beberapa tahun menjual menu dim sum yang khas. Kedai Dim Sum banyak bergerilya dengan menjual makanannya di food court atau katering. Pada awalnya Dim Sum 168 dimaksudkan berdiri dalam bentuk restoran. Namun dim sum yang beraneka ragam sajiannya lebih mudah dipesan dalam konsep food court. Karena itu, Dim Sum 168 memilih untuk menjual makanannya di berbagai food court Kota Bandung.

Dim Sum 168 menjual sekitar lima belas varian dim sum. Beberapa varian ini adalah hakau, siomay, kwotie, angsio ceker ayam, hisit, pangsit,dan lumpia. Sebenarnya jenis dim sum ada banyak, namun Kedai Dim Sum 168 memilih menjual yang sudah umum saja. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih familiar dengan bentuk dan rasa dim sum yang ada. Beberapa menu seperti siomay atau hakau memang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia.

Kita bisa memesan satu porsei dim sum di kedai ini yang akan diisi dengan tiga sampai empat buah dim sum. Satu porsi dim sum di Dim Sum 168 rata-rata dibanderol Rp 16 ribu. Harga ini cukup murah jika dibandingkan dengan harga dim sum di beberapa tempat lain. Harga yang lumayan terjangkau ini dikarenakan dim sum dibuat sendiri oleh kedai ini. Kedai Dim Sum ini juga memakai bahan yang berkualitas untuk dim sum. Salah satu contohnya, tempat makan ini memakai udang satuan sebagai bahan hakau, bukan memakai udang cincang. Kontrol kualitas ini membuat Dim Sum 168 layak menjadi tempat rekomendasi menikmati dim sum lezat.

Selain porsi dim sum, Kedai Dim Sum 168 ini juga menyediakan beberapa menu lain sepertu bebek hainan, ayam hainan, dan steamboat. Tempat rekomendasi menikmati dim sum lezat ini bisa kita jumpai di food court BEC, Kartika Sari, Miko Mall, Pasar Cisangkuy, dan IBCC.

2 Comments

  1. Anonymous March 19, 2016
  2. hendro March 19, 2016

Leave a Reply