Nikmati Sensasi Pedesaan di Wisata Sapu Lidi Bandung

Wisata Sapu Lidi Bandung

Wisata Sapu Lidi Bandung | Foto : travelyuk.wordpress.com

Objek wisata Sapu Lidi Bandung termasuk ke dalam jenis wisata kuliner yang patut dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung. Berbeda dari restoran atau café lainnya, Sapu Lidi mengusung konsep nuansa pedesaan. Sangat unik dan jarang ditemui di tempat makan lain, apalagi Sapu Lidi menyediakan beragam menu lezat yang pastinya menambah kenikmatan wisata kuliner kita.

Nikmati Sensasi Pedesaan di Wisata Sapu Lidi Bandung

Makan di Sawah

Bagi warga perkotaan yang rindu dengan suasana desa, bisa mengunjungi Sapu Lidi dan menikmati hidangan yang disajikan. Kita bisa duduk di saung-saung yang merupakan bangunan khas Sunda sambil menikmati pemandangan dan suasana yang sangat asri khas pedesaan. Hal paling menarik di sini adalah pengunjung bisa makan di sawah. Jadi, saung-saung tempat makan tadi sebenarnya berdekatan dengan areal persawahan. Hal ini tentu menimbulkan sensasi tersendiri saat memakan sambil memanjakan mata dengan hijaunya padi di sawah.

Soal menu makanan, kita akan disuguhi berbagai macam menu khas Sunda yang menggugah selera. Ada karedok, gurame goreng dan bakar, ayam kahaseupan, ayam warisan, ayam bakar daun, dan masih banyak lagi. Sajian-sajian inipun akan semakin nikmat dengan sambal dan lalapan sayur segar.

Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort | Foto : www.booking.com

Tempat wisata Sapu Lidi Bandung memang menggoda untuk dicoba, termasuk oleh wisatawan luar kota. Bagi pengunjung yang berasal dari luar Bandung dan ingin menginap, Sapu Lidi sudah menyediakan tempat peristirahatan unik yang tetap mengusung konsep pedesaan. Tanaman hijau maupun rumpun bambu bisa ditemukan di sekitar kamar. Ditambah dengan jalan berbatu dan pencahayaan yang temaram, semuanya benar-benar jauh dari kesan perkotaan.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa kita pilih. Semuanya kamar di sini bergaya rumah tradisional yang semakin membuat kita merasa sedang berada di pedesaan namun dengan beragam fasilitas modern. Kelebihan lain dari penginapan yang ada di Sapu Lidi adalah kamar-kamar ini terletak di tepian danau yang tenang. Jadi para tamu yang bermalam di sini tak hanya akan merasakan suasana sunyi dan damai layaknya di pedesaan, tapi juga bisa menikmati pemadandangan danau dengan suasana yang lebih romantis. Bahkan bila mau, kita juga bisa berkeliling danau dengan naik sampan kayu yang sudah disediakan.

Galeri Seni Sapu Lidi

Galeri ini merupakan fasilitas lain yang ada di Sapu Lidi. Di sini pengunjung bisa menemukan beragam pernak-pernik lucu dan unik hasil kerajinan tangan, seperti boneka kayu, aneka hiasan, pajangan dinding, sandal, dan masih banyak lagi. Semua barang di sini bisa kita beli untuk dibuat oleh-oleh.

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Sapu Lidi Bandung yang patut dijadikan tujuan saat berlibur ke Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply