Objek Wisata Bandung Jogja yang Patut Dicoba

4 Likes Comment
Objek Wisata Bandung Jogja yang Patut Dicoba

Apakah Anda ingin berlibur dengan rute wisata Bandung Jogja? Jarak antara Bandung dan Yogyakarta memang cukup jauh, namun kedua tempat ini memang terkenal dengan objek wisatanya. Jadi, tak salah bila setelah puas berkeliling Bandung, kita langsung menuju Jogja untuk menikmati tempat wisata lainnya.

Objek Wisata Bandung Jogja yang Patut Dicoba

Objek Wisata di Bandung

Sebagai kota metropolitan, Bandung punya banyak sekali objek wisata yang patut untuk kita kunjungi. Berikut ini adalah beberapa lokasi yang bisa dijadikan tujuan untuk berekreasi:

  • Gunung Tangkuban Perahu

Di sini pengunjung akan melihat keindahan alam dari 3 kawah, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan juga Kawah Domas.

  • Kawah Putih

Kawah Putih adalah danau di tengah-tengah kawah. Warnanya yang putih kehijauan terlihat sangat eksotis dan pasti memikat wisatawan.

  • Wisata kebun teh

Ingin menikmati pemandangan hijau dari hamparan kebun teh? Kunjungi saja perkebunan teh Rancabali yang ada di Ciwidey.

  • Wisata petik strawberry

Agrowisata yang ada di Ciwidey ini juga sangat diminati. Di sini pengunjung bisa memetik strawberry langsung dari pohon dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

  • Trans Studio Bandung

Nikamti seluruh wahana permainan di Trans Studio Bandung, sebuah taman bermain indoor terbesar di Asia bahkan di dunia.

  • Dago Pakar

Pengunjung bisa berkeliling sambil merasakan sejuknya udara taman hutan raya. Kunjungi juga air terjun serta Gua Belanda dan Gua Jepang yang bersejarah.

  • De’Ranch

Ingin naik kuda seperti cowboy? Di sini tempatnya. Pengunjung juga diperbolehkan mengenakan kostum koboi seperti di film-film.

  • Floating Market

Rasakan sensasi berbelanja ala pasar terapung di sini. Kita bisa membeli makanan sepuasya di tempat ini dengan menggunakan koin khusus yang disediakan oleh Floating Market.

Objek Wisata di Jogja

Ingin melanjutkan wisata Bandung Jogja? Mari kunjungi Yogyakarta yang terkenal dengan pariwisatanya. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa dikunjungi selama berlibur di Jogja.

  • Malioboro

Siapa tak kenal Malioboro? Di sepanjang jalan ini, kita bisa berwisata belanja sepuas hati, mulai dari pakaian, makanan, atau barang-barang lainnya.

  • Keraton Yogyakarta

Setelah Malioboro, kita bisa terus menuju ke Keraton Yogyakarta. Di hari-hari tertentu seperti hari libur, biasanya Keraton akan dibuka bagi para pengunjung.

  • Candi Prambanan

Candi dengan arsitektur cantik ini berada persis di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah. Selain melihat-lihat candi, pengunjung juga bisa berfoto-foto di sini.

  • Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Ini adalah sebuah museum bersejarah yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Bangunannya sangat unik karena berbentuk kerucut warna putih.

  • Pantai Parangtritis

Jogja memiliki banyak wisata pantai, namun yang paling populer adalah Parangtritis. Setiap hari libur, pantai selatan yang satu ini pasti akan dipadati pengunjung.

Itulah beberapa objek wisata Bandung Jogja bagi yang ingin berwisata lintas provinsi. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati hari libur Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *