Wisata Bandung dengan Angkot dari Stasiun

Angkot Wisata Bandung

Angkot Wisata Bandung | Foto : http://beritadaerah.com

Wisata Bandung dengan angkot cocok dilakukan oleh para backpacker atau wisatawan dari luar kota yang ingin menjelajah Bandung. Bila kita sampai di stasiun Bandung, ada beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi dan jaraknya tidak terlalu jauh dari stasiun, dan tentu saja kita bisa menaiki angkot dengan tarif yang murah.

Wisata Bandung dengan Angkot dari Stasiun

Tempat Wisata di Dekat Stasiun

Wisata Trans Studio

Wisata Trans Studio | Foto : http://transstudiobandung.org

Letak Stasiun Bandung atau yang disebut juga dengan Stasiun Hall (St.Hall) sebenarnya ada di pusat Kota Bandung, sehingga wisatawan dari luar kota yang baru tiba di stasiun bisa langsung berkeliling Bandung. Berikut adalah tempat-tempat asyik yang bisa dikunjungi dengan menaiki angkot.

  • Ciwalk Bandung

Ciwalk atau Cihampelas Walk adalah kawasan mall yang bergaya mewah dan modern. Bagaimana caranya untuk sampai di Ciwalk? Sangat mudah, karena jaraknya hanya sekitar 2-3 km dari stasiun. Setelah keluar dari stasiun, kita tinggal naik angkot dengan jurusan atau trayek St.Hall-Ciumbuleuit dan turun di Ciwalk. Tarif angkotnya hampir sama dengan kota-kota lain, yaitu sekitar Rp3.000-Rp5.000.

  • Dago

Ingin berwisata Bandung dengan angkot menuju kawasan Dago yang terkenal itu? Mudah saja, jarak stasiun ke Dago hampir sama seperti jarak stasiun ke Ciwalk. Setelah keluar dari stasiun, kita tinggal naik angkot dengan trayek St.Hall-Dago dan bisa langsung turun di kawasan Dago untuk berwisata belanja.

  • Trans Studio Bandung

Trans Studio adalah kawasan wisata yang menyajikan hiburan lengkap, mulai dari wahana permainan hingga Trans Studio Mall untuk berbelanja. Bila kita dari luar kota, sebaiknya naik kereta dan turun di Stasiun Kiaracondong. Keluar dari stasiun, kita tinggal naik angkot 01A Cicaheum-Abdul Muis (Kebon Kelapa) yang berwarna hijau dan kuning. Bisa juga menaiki angkot 30 Cicadas-Elang yang berwarna merah dan hijau dengan garis putih.

Tips Berwisata dengan Angkot

Angkutan Kota Bandung

Angkutan Kota Bandung | Foto : http://stat.ks.kidsklik.com

Untuk memudahkan Anda dalam berkeliling Bandung dengan angkot, berikut beberapa tips yang patut diperhatikan.

  • Bila dari luar kota, jangan terlihat bingung dan panik. Carilah angkot dengan tenang atau sambil mengobrol dengan teman.
  • Sebelum naik angkot, bertanyalah pada sopir untuk memastikan bahwa kita memang menaiki angkot yang benar.
  • Bila perlu, kita minta tolong sopir untuk memberitahu kita ketika sudah sampai di tujuan agar tidak kelewatan.
  • Perhatikan jalanan dan selalu jeli melihat sekitar. Di sepanjang perjalanan, kita mungkin akan melewati banyak pertokoan dengan papan nama. Kita bisa terus meneliti papan-papan nama itu untuk mengetahui nama jalan yang kita lewati. Hal ini untuk memastikan kita berada di jalur yang benar dan tidak kelewatan.
  • Jangan malu untuk bertanya, baik pada sopir atau para penumpang lain.

Itulah beberapa tempat wisata dan tips sederhana bagi wisatawan dari luar kota. Jadi, berwisata Bandung dengan angkot? Mengapa tidak?

Leave a Reply