Tempat Wisata Bandung Dekat Stasiun yang Populer

Jembatan Pasopati Bandung

Jembatan Pasopati Bandung | Foto : http://dejulogy.files.wordpress.com

Adakah tempat wisata Bandung dekat stasiun? Tentu saja ada, namun kebanyakan wisata yang ada di dekat area stasiun adalah wisata belanja. Jadi, bila kita ingin menikmati wisata alam seperti pegunungan atau air terjun, maka kita harus bepergian sedikit lebih jauh dari stasiun Kota Bandung. Lalu, tempat menarik apa saja yang bisa kita kunjungi dan tak jauh dari stasiun?

Ada beberapa tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi bagi mereka yang gemar belanja. Berikut ini adalah contoh pusat perbelanjaan yang letaknya cukup dekat dari stasiun Bandung.

Tempat Wisata Bandung Dekat Stasiun yang Populer

Cihampelas Walk

Tempat Belanja Cihampelas Walk

Tempat Belanja Cihampelas Walk | Foto : http://4.bp.blogspot.com

Cihampelas Walk atau yang kerap disebut dengan Ciwalk ini adalah salah satu kawasan wisata belanja bergaya modern yang sangat populer di Bandung. Tempat ini ramai dengan toko atau factory outlet yang menjual berbagai barang, mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga macam-macam kuliner.

Lokasi Ciwalk sendiri tergolong strategis karena letaknya memang berada di pusat kota. Selain itu, Ciwalk termasuk tempat wisata Bandung dekat stasiun, jarak antara Ciwalk dan stasiun hanya sekitar 2-3 km, bisa ditempuh dengan menaiki angkutan kota atau taxi dalam waktu yang relatif singkat.

Dago

Taman Dago Bandung

Taman Dago Bandung | Foto : http://lifestyle.id.88db.com

Dago yang menjadi salah satu kawasan populer di Bandung ini hampir sama seperti area Cihampelas atau Ciwalk. Biasanya, di Dago kita bisa menemukan deretan factory outlet yang menjual banyak barang fashion. Kita tinggal menyusuri setiap outlet dan berbelanja sesuka hati.  Di kawasan ini juga terdapat banyak hotel, cocok sekali bagi mereka yang memang ingin menginap dan menjelajahi Kota Bandung. Jarak Dago dan stasiun pun tidak terlalu jauh. Setelah sampai di stasiun, kita bisa naik angkutan kota atau taxi yang ada di sekitar area stasiun.

Trans Studio Bandung

Wahana Trans Studio Bandung

Wahana Trans Studio Bandung | Foto : http://tikettransstudio.com

Trans Studio adalah tempat wisata indoor atau berada di dalam ruangan, namun di sini ada banyak wahana permainan dan sarana hiburan yang pastinya seru dan mengasyikkan. Kita bisa menaiki roller coaster, wahana giant swing, balap mobil, wahana kincir raksasa vertigo, dan masih banyak lagi. Selain wahana yang mendebarkan, ada pula tempat khusus seperti science center dan Trans Broadcast Museum yang bisa menambah wawasan kita.

Akses menuju Trans Studio Bandung juga tidak terlalu sulit. Lokasinya lebih mudah dicapai bila kita naik kereta api dan turun di stasiun Kiaracondong. Jarak antara stasiun dan Trans Studio Bandung memang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1 km. Jadi, pengunjung yang baru tiba di stasiun bisa langsung menaiki angkutan kota atau taxi dalam waktu yang cukup singkat.

Itulah beberapa alternatif tempat wisata Bandung dekat stasiun. Selamat berlibur ke Bandung!

Leave a Reply