11 Alamat Kantor Pusat BUMN Di Bandung

16 Likes 1 Comment
BUMN Di Bandung

11 kantor pusat BUMN di Bandung, memang bukan sesuatu yang mengherankan. Dilihat dari sejarahnya, Kota Kembang memang menjadi perhatian khusus kolonial dan mereka pun banyak mendirikan kantor. Dari segi letaknya, Bandung dekat dengan ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta.

11 Alamat Kantor Pusat BUMN Di Bandung

Kantor Pusat BUMN di Bandung

Berada di Bandung dan ingin melihat-lihat BUMN, cukup mudah dilakukan. Bisa untuk tujuan mencari kerja, menjalin kerja sama atau kegiatan lain. Memang di Bandung banyak bersebaran BUMN. Bukan hanya perusahaannya, namun kantor pusatnya juga ada di sini.

11 kantor pusat BUMN di Bandung, di antaranya:

1. PT. Bio Farma

Perusahaan ini bergerak di bidang penyediaan vaksin dan obat-obatan. Terletak di Jl Pasteur 28 Pasteur, Sukajadi Bandung. Alamat webnya www.biofarma.co.id.

2. PT. Dirgantara Indonesia

PT. Dirgantara Indonesia
PT. Dirgantara Indonesia

Dari namanya sudah jelas BUMN ini bergerak di bidang pesawat terbang. Namanya dahulu IPTN (Industri Pesawat Terbang Nurtanio), dan dikepalai oleh mantan wakil presiden Bapak Habibie. Alamatnya ada di Jl. Pajajaran no. 154 Bandung, dan alamat webnya adalah www.indonesian-aerospace.com.

3. PT. Indah Karya

BUMN ini bergerak di bidang konsultasi teknik dan manajemen. Alamatnya ada di Jalan Golf No.2A, Cinambo, Bandung.

4. PT. Kereta Api

Semua kereta api yang beroperasi di wilayah Indonesia berada di bawah naungan BUMN ini, kecuali kereta kelinci di pasar malam. Kantor pusatnya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1, Bandung. Sedangkan alamat webnya adalah www.kereta-api.co.id.

5. PT. Pos Indonesia

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bidang ekspedisi pos ditangani oleh perusahaan ini. Semua kode pos juga milik Pos Indonesia. Alamatnya ada di Jl. Cilaki no. 73 bandung, dan webnya www.posindonesia.co.id.

6. PT. Telkom

Kalau BUMN satu ini sangat dikenal dimanapun. Memang TELKOM menyediakan jasa komunikasi jarak jauh, sampai dengan layanan internet. Alamatnya di Jl japati no. 1 bandung. Alamat webnya adalah www.telkom.co.id.

7. PT. Adi Karya

Meski bukan kantor pusat, BUMN yang bergerak di bidang kontruksi ini juga memiliki kantor cabang di Bandung. Alamatnya ada di Jl Cilaki 57 Citarum, Bandung. Sedangkan webnya adalah www.adhi.co.id.

8. PT. LEN Industri

BUMN ini berjasa memasangkan atau mengadakan instalasi elektronik, yang dipergunakan oleh KA, pemancar radio dan televisi. Alamatnya ada di Jl. Soekarno Hatta 442 Bandung. Websitenya adalah www.len.co.id.

9. PT Perkebunan Nusantara VIII

PT Perkebunan Nusantara VIII
PT Perkebunan Nusantara VIII

BUMN ini berkonsentrasi pada pengelolaan perkebunan milik negara, seperti gula. Tentu saja PTPN VIII, khusus mengelola wilayah jawa barat. Alamatnya di Jl. Sindangsirna No. 4. Bandung. Webnya adalah www.pn8.co.id.

10. PT. Pindad

Perusahaan ini memproduksi alat-alat perang seperti: tank, peluru, bom dan sejenisnya. Alamatnya ada di Jl. Gatot Subroto No. 517, Bandung. Websitenya adalah www.pindad.com.

11. PT Inti

Perusahaan milik negara ini bergerak di bidang penyediaan sarana telekomunikasi. Beralamat di Jl. Moh. Toha No 77 Bandung. Webnya ada di www.inti.co.id.

Ternyata banyak sekali BUMN yang berpusat di Bandung. Demikian artikel 11 kantor pusat BUMN di Bandung. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

You might like

1 Comment

  1. selamat sore bapak/ ibu, saya dari PT Trimitra Cakra
    Adhikara ingin menawarkan berbagai produk dari kartu kredit bank BNI,
    barangkali ada yang ingin membuat kartu kredit BNI bisa hubungi saya di
    0838-2076-1853 (viqri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *