3 Tempat Wisata Bandung Air Panas yang Banyak Dikunjungi

Wisata Bandung Air Panas

Wisata Bandung Air Panas | Foto : bandung.panduanwisata.com

Wisata Bandung air panas merupakan salah satu wisata yang banyak diminati pengunjung baik itu pengunjung domestic maupun mancanegara. Di saat-saat liburan, kolam pemandan air panas selalu saja dipenuhi wisatawan yang ingin melepaskan penat dengan berendam di kolam air panas. Memang, air panas terbukti cukup ampuh dalam menghilangkan ketegangan otot-otot setelah sekian lama bekerja dan melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan.

3 Tempat Wisata Bandung Air Panas Terpopuler

Berikut ini beberapa tempat wisata Bandung air panas yang bisa Anda kunjungi;

Kolam Air Panas Cibolang

Kolam Air Panas Cibolang

Kolam Air Panas Cibolang | Foto : intisari-online.com

Pemandian air panas Cibolang ini terletak di Pangalengan, Kab. Bandung. Air panas di kolam ini berasal dari Gunung Windu yang berada di belakang kawasan kolam Cibolang. Luasnya sekitar 2 Ha dengan ketinggian 1450 mdpl. Di kawasan pemandian yang ada sejak tahun 1985 ini banyak terdapat pohon pinus dan kaliandra sehingga perjalanan menuju kolam ini cukup indah dengan hamparan perkebunan teh yang hijau. Fasilitas yang ada di tempat wisata Bandung air panas Cibolang antara lain mushola, toilet, gazebo, dan tentu saja kolam renang baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Kolam Air Panas Ciater

Kolam Air Panas Ciater

Kolam Air Panas Ciater | Foto : www.indonesiakaya.com

Kolam pemandian air panas Ciater merupakan salah satu kolam pemandian air panas yang banyak dikunjungi para wisatawan. Selain kolam pemandian, di sini juga terdapat bungalow, hotel, arena permainan, sarana olahraga, arung jeram, outbound, resort, restoran, dan sebagainya. Sama halnya dengan cibolang, kolam pemandian Ciater juga berada di kawasan perkebunan teh. Dengan demikian, pemandangan alamnya menjadi lebih indah dan menjadu daya tarik wisatawan.

Kolam Air Panas Ciwalini

Kolam Air Panas Ciwalini

Kolam Air Panas Ciwalini | Foto : desnantara-tamasya.blogspot.com

Tempat wisata Bandung air panas lainnya adalah Ciwalini. Kolam air panas Ciwalini ini berada di kawasan Ciwidey, tepatnya di perkebunan teh Ranca Bali. Sumber air panas yang digunakan untuk kolam pemandian berasal dari gunung Patuha Ciwidey. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini cukup lengap, antara lain mushola, toilet, bathtube air panas, kolam pemandian air paas untuk anak dan dewasa, flying fox, ATV, trampoline, dan sepeda. Keran Ciwalini ini berada di tengah-tengah perkebunan teh, pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang kebun teh atau batu-batu besar yang ada di sekitar perkebunan.

Itulah tiga wisata bandung air panas yang banyak dikunjungi wisatawan. Tak ada salahnya untuk agenda liburan berikutnya Anda memilih salah satu dari ketiga tempat di atas sebagai tempat tujuan wisata Anda bersama keluarga. Selamat berwisata.

Leave a Reply