Menyiksa Lidah dan Perut dengan 5 Makanan Pedas dan Lezat di Bandung

Makanan Pedas

Makanan Pedas | Foto : publicity.co.id

Banyak orang yang menggemari makanan pedas. Walaupun sering membuat lidah “kebakaran” dan sakit perut, namun makanan dengan rasa pedas juga membuat ketagihan. Ada sensai tersendiri sehingga penggemar pedas selalu memburu cita rasa serupa. Bandung sebagai pusat wisata kuliner juga menyediakan berbagai makanan yang memiliki tingkat kepedasan. Berbagai makanan pedas, baik yang jajanan atau yang berat, bisa kita temui di banyak tempat di Bandung.

Menyiksa Lidah dan Perut dengan 5 Makanan Pedas dan Lezat di Bandung

Berikut ini beberapa menu masakan pedas dan tempat menikmatinya di Bandung :

1. Sambal Pedas Tradisional Sunda

Sambal Pedas Tradisional Sunda

Sambal Pedas Tradisional Sunda | Foto : www.infomakan.com

Sambal pedas memang banyak dikombinasikan dengan makanan khas Sunda. Menu lalapan, tahu dan tempe, serta ayam atau ikan bakar sering ditemani dengan sambal terasi atau sambal leunca yang super pedas. Beberapa rumah makan khas Sunda yang menyediakan sambal pedas ada di Jalan Balong Gede. Selain itu ada juga warung Bu Imas di daerah Kalapa. Kedua rumah makan ini menyediakan sambal leunca dan sambal terasi yang menyengat lidah. Inilah yang menjadi makanan pedas khas Sunda yang masih digemari hingga saat ini.

2.  Mie Ramen Pedas

Mie Ramen Pedas

Mie Ramen Pedas | Foto : marisantap.blogspot.com

Mie ramen merupakan makanan khas dari Jepang. Banyak mie ramen yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Mie ramen banyak juga disajikan dengan rasa yang lebih pedas. Selain nikmat, mie ramen ini jelas menantang lidah dan perut penggila cita rasa pedas. Kuah yang panas dan pedas merupakan khas dari mie ramen pedas. Salah satu tempat makan mie ramen pedas di Bandung berada di Jalan Cimanuk.

3. Comro Pedas

Comro Pedas

Comro Pedas | Foto : resepmasakantop.com

Makanan pedas khas bandung lainnya adalah comro. Comro merupakan gorengan khas Sunda yang terbuat dari singkong dan isi sambal oncom. Sambal oncom ini bisa diolah menjadi sangat pedas. Comro yang nikmat dimakan saat hangat dan bercita rasa pedas memang menggugah selera. Salah satu tempat yang menyediakan comro sangat pedas di Bandung berada di Jalan Mohammad Toha. Coba nikmati comro pada saat sore atau malam hari yang dingin, sehingga makin bertambah sensasi pedasnya.

4. Keripik Setan

Keripik Setan

Keripik Setan | Foto : www.milestonemagz.com

Keripik setan merupakan olahan keripik singkong atau kerupuk yang memiliki bumbu sangat pedas. Ada banyak tempat di Bandung yang menjual keripik setan, terutama di daerah pasar atau pusat oleh-oleh. Salah satu merk keripik pedas paling terkenal di Bandung adalah keripik Ma’icih. Keripik ini memiliki berbagai level rasa pedas yang bertingkat-tingkat. Selain itu masih banyak keripik merk lain yang tidak kalah pedasnya seperti keripik Karuhun .

5. Cokelat Pedas

Cokelat pedas Van Java Bandung

Cokelat pedas Van Java Bandung | Foto : www.tokopedia.com

Cokelat tidak selamanya berasa manis. Bandung memiliki olahan cokelat yang berasa pedas. Nama cokelat pedas ini adalah Cokelat Pedas Van Java. Kita bisa menjumpai cokelat ini di toko yang terletak di Jalan Pajajaran.

Itulah lima makanan pedas yang bisa ditemui di Bandung. Menu-menu pedas itu dijamin nikmat dan membuat ketagihan, namun resiko lainnya seperti sakit perut harus ditanggung sendiri.

Leave a Reply