5 Tempat Liburan Untuk Balita Di Bandung

Tempat Liburan untuk Balita Di Bandung

Tempat Liburan untuk Balita Di Bandung | Foto : www.tips-melancong.com

Tempat liburan untuk balita di Bandung rasanya cocok bagi Anda yang memiliki balita. Tak hanya orang dwasa, balita juga butuh rekreasi. Namun, berbeda dengan rekreasi orang dewasa, rekreasi yang dilakukan untuk balita tentu saja harus penuh makna dan manfaat.

5 Tempat Liburan Untuk Balita Di Bandung

Jika Anda berencana mengajak putra-putri Anda berlibur ke Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat wisata untuk balita berikut ini.

Jendela Alam

Jendela Alam Lembang, Bandung

Jendela Alam Lembang, Bandung | Foto : tissue-putih.blogspot.com

Jendela alam merupakan tempat liburan untuk balita di Bandung yang terletak di jalan Sersan Bajuri Lembang. Di tempat wisata ini, ditawarkan rekreasi alam yang bisa digunakan untuk sarana belajar anak. Di sana terdapat perkebunan dan peternakan yang nyaman dan sejuk. Tempat wisata ini bisa mengenalkan anak Anda pada berbagai jenis binatang serta aktivitas-aktivitas menyenangkan lainnya seperti menunggang kuda, mengambil telur ayam dari kandang, serta melihat proses pemerahan susu sapi. Di kawasan perkebunan, Anda bisa mengajak anak untuk memetik buah strawberry, sayuran, dan tomat ceri. Buah yang dipetik juga bisa langsung dimakan atau diolah di kantin yang sudah disediakan.

Museum Geologi

Museum Geologi

Museum Geologi | Foto : www.panoramio.com

Tempat liburan untuk balita di Bandung lainnya adalah Museum Geologi. Museum ini terletak di jalan Diponegoro. Di museum ini anak-anak bisa melihat berbagai kerangka hewan purba seperti dinosaurus, badak jawa purba, ikan purba, gajah purba, dan sebagainya. Ada juga kerangka manusia purba dan berbagai macam fosil serta bebatuan. Anak tentu akan memiliki wawasan yang luas tentang kehidupan di zaman dulu jika diajak ke museum ini.

Taman Budaya

Taman Budaya Dago Bandung

Taman Budaya Dago Bandung | Foto : www.panoramio.com

Taman budaya ini berada di jalan Bukit Dago, Bandung. Wilayah ini dulunya adalah Dago Tea House. Di sini anak bisa melihat berbagai pentas kesenian seperti tari jaipong, tari merak, teater, gamelan sunda, silat, wayang, dan sebagainya. Konsep pertujukannya dilakukan di outdoor sehingga menambah kesegaran pengunjung. Di sana juga terdapat berbagai gerobak jajanan dekat pintu masuk.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution | Foto : sweetdonath.blogspot.com

Tempat liburan untuk balita di Bandung lainnya adalah Taman Lalu Lintas. Taman ini terletak di jalan Belitung. Di sini anak Anda bisa bermain kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat dan kereta api. Di sepanjang rute jalanannya disediakan berbagai rambu-rambu lalu lintas. Hal ini dilakukan agar anak memahami rambu-rambu lalu lintas. Ada juga ayunan, perosotan, dan patung-patung binatang.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo | Foto : www.indonesia.travel

Saung Angklung Udjo terletak di jalan Padasuka. Di sini anak-anak bisa melihat berbagai pentas kesenian seperti permainan angklung, tari-tarian, permainan anak-anak Sunda, dan sebagainya. Ada juga toko souvenir yang menjual berbagai barang berbahan bamboo sebagai oleh-oleh khas Sunda.

Itulah beberapa tempat liburan untuk balita di Bandung yang bisa Anda pilih. Selamat berwisata bersama buah hati.

Add Comment