Menyantap Makanan Jepang Murah di Kedai Ling-Ling

Kedai Ling Ling Bandung

Kedai Ling Ling Bandung | Foto : duniaicip-icip.blogspot.com

Makanan Jepang merupakan salah satu jenis makanan yang diminati di Indonesia. Sudah banyak rumah makan khas Jepang yang dibuka di Indonesia. Cita rasa yang ditawarkan biasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, walau banyak yang cukup mahal. Di Bandung kita bisa menjumpai rumah makan khusus makanan Jepang dengan harga murah, salah satunya di Kedai Ling-Ling.

Menyantap Makanan Jepang Murah di Kedai Ling-Ling

Kedai ini terletak di Jalan Sultan Agung, daerah Trunojoyo dan di Cihampelas. Kedai utamanya berada di dekat Distro D’Loops dan SMA Santi Aloysius. Kedai Ling-Ling ini sudah berdiri sejak tahun 2005 dan tetap laris hingga saat ini. Tempat makan ini memakai konsep kedai dengan bentuk konter agar terkesan tidak mewah atau mahal. Kedai ini dimiliki oleh mantan koki yang menyukai kuliner khas Jepang. Karena itu, rasa yang ditawarkan dari berbagai menu di kedai ini sangat pas dengan lidah orang Indonesia.

Suasana kedai ini mirip dengan tempat tongkrongan khusus anak-anak sekolah di Jepang. Pengunjung biasanya sudah ramai memadati tempat ini sebelum dibuka. Kedai yang buka mulai pukul satu siang hingga sepuluh malam ini selalu dipadati pengunjung yang kebanyakan anak muda. Kita bisa memesan sebelum kedai ini dibuka dan menunggu dengan sistem waiting-list.

Harga yang ditawarkan di kedai Ling-Ling ini memang terjangkau kantong pelajar. Setiap menu dihargai mulai dari Rp 7500,-  sampai Rp 20.000,-. Beberapa bahan makanan di kedai ini ada yang diimpor dari Jepang, kecuali daging dan telur. Beberapa menu andalan di kedai ini adalah Takoyaki (bola daging), Okonomiyaki (martabak isi sayur, daging, dan telur), Kuro Takoyaki, Sobayaki (martabak mie), dan Winner Cheese Modanyaki (martabak isi keju, sayur, mie soba, dan daging cumi). Selain itu kedai ini menyediakan minuman yang menyegarkan seperti Teh Hijau Thailand, Tarro Latte Taiwan, dan berbagai Smoothies.

Kedai Ling-Ling ini memiliki harga yang relatif stabil walau harga bahan baku naik. Kepuasan pelanggan diklaim menjadi tujuan utama pemilik kedai ini. Kedai ini memang selalu ramai dan dipadati pengunjung, bahkan sebelum dibuka. Karena itu, kita harus betah mengantri atau datang lebih awal untuk bisa menyicipi menu yang ada di kedai ini. Selain itu, datang lebih awal juga memungkinkan kita untuk mendapatkan tempat parkir dan tempat duduk di kedai yang lebih nyaman.

Leave a Reply