Kedai Nyereung – Bukan Tempat Makan Pedas Di Bandung Yang Biasa

3 Likes Comment
Kedai Nyereung

Mencari tempat makan pedas di Bandung kiranya tak perlu repot, sebab citarasa pedas ini seolah sudah menjadi citarasa yang mendarah daging bagi kuliner Bandung. Kuliner pedas hingga ekstrim  di kota Bandung sendiri sebenarnya baru muncul beberapa tahun ke belakang. Terutama dari kehadiran makanan ringan atau camilan pedas, semisal keripik. Penggunaan istilah ‘level’ untuk tingkatan kepedasan pun seolah telah menjadi hal yang wajib untuk sebagian besar kuliner pedas.

Kedai Nyereung

Salah satu tempat makan pedas di Bandung adalah Kedai Nyereung yang berada di jalan H. Hasan no 19, Bandung. Jalan ini berada di sekitar wilayah Dipatiukur Bandung, tak jauh dari Monumen Perjuangan Rakyat jawa Barat (Monju).

Nyereung atau nyereng sendiri sebenarnya lebih berkaitan dengan sensasi yang menusuk hidung.  Sensasi seperti ini, tidak hanya berkaitan dengan rasa pedas tetapi saat seseorang bersendawa setelah meminum minuman bersoda. Namun, kata ini digunakan oleh tempat makan, maka makna nyereng atau nyereung bisa dikaitkan dengan sensasi pedas yang menusuk hidung.

Penggunaan nama tersebut, kiranya sangat layak jika melihat menu makanan di tempat ini yang lebih mengutamakan sensasi pedas.

Menu dan Harga

Beragam menu masakan bisa didapat di tempat ini. mulai dari camilan seperti tahu pedas, hingga menu makanan berat yang berupa daging-dagingan. Rasa pedas di tempat ini, didapat dari rempah-rempah pilihan. Hal ini akan membuat sensasi pedas yang menyengat tidak terasa terlalu lama.

Beberapa menu unggulan di tempat ini adalah ayam nyereung, iga nyereung hingga sayuran yang juga bercitarasa pedas semisal Capcay saus hitam.

Semua menu pedas yang ada di tempat ini, bisa dinkmati dengan harga yang sangat terjangkau. rentang harga di tempat ini dipatok mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000. harga yang tentunya sangat pas untuk setiap kalangan, terutama bagi para penggila citarasa pedas.

Satu hal yang unik, tempat ini justru banyak dikunjungi oleh kaum hawa. Entah, apakah rasa pedas ini memang cenderung digemari oleh kaum hawa atau hanya kebetulan. Yang jelas, persepsi masyarakat terhadap citarasa pedas memang lebih banyak diminati oleh kaum hawa.

Tertarik untuk mengunjungi dan menikmati aneka menu di salah satu tempat makan pedas di Bandung ini? Datang saja ke Kedai Nyereung dengan alamat di atas.

Baca juga : Masjid Agung Al-Ukhuwwah – Tempat Ibadah Megah dan Mewah Di Bandung

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *