Objek Wisata Modern Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Hiburan masyarakat Bandung dan sekitarnya bertambah dengan hadirnya Bandung Carnival Land, atau biasa disingkat dengan BCL. BCL merupakan salah satu objek wisata modern, yang menghadirkan wahana-wahana berteknologi tinggi.  Tempat ini, tidak jauh beda dengan Dufan di Jakarta atau Trans Studio Bandng. Hanya saja, terdapat perdaan pada luas area dan wahana yang dimiliki. Tentu saja BCL lebih sederhana daripada itu.

Tiket masuk Bandung Carnival Land cukup terjangkau, yakni Rp 35.000 untuk hari biasa (Senin-Jumat), dan Rp 45.000,- untuk akhir pekan serta tanggal merah. Dengan harga tiket masuk yang terbilang ekonomis ini, kehadiran BCL merengkuh segala lapisan masyarakat. Setidaknya, BCL dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat hiburan.

Wisata Bandung Asyik di Carnival Land

Lokasi Bandung Carnival Land | Foto : www.lomography(dot)com –

Bandung Carnival Land terletak di Jalan Sirnagalih no. 15, atau satu lokasi dengan kolam renang dan waterboom Karangsetra. Di dalamnya terdapat banyak wahana juga fasilitas pendukung seperti toilet umum, mushalla, tempat makan, dan lahan parkir yang luas.

Wahana Seru di BCL

Berbicara tentang BCL, tidak asik rasanya jika tidak mengulas tentang wahana-wahana seru di dalamnya. Jika Anda berkesempatan datang ke tempat ini, maka Anda akan disuguhi wahana yang nyaris sama dengan yang ada di Dufan. Misalnya, ontang-anting dan kora-kora.

Wahana di Bandung Carnival Land

Wahana di Bandung Carnival Land | Foto : renpurnama(dot)blogspot(dot)com

Namun, ukurannya memang tidak sebesar yang di Dufan. Sebut saja, wahana ontang-anting dan kora-kora di BCL adalah versi mini dari yang terdapat di Dufan. Meski kalah dalam ukuran, bukan berarti keseruannya berkurang. Sensasi yang Anda dapatkan akan sama seperti pada wahana-wahana lain di tempat yang lebih mahal.

Salah satu wahana yang paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah rumah hantu. Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa wahana ini menyuguhkan segala sesuatu yang bersifat horor. Konon, wahana inilah yang menjadi ikon BCL. Anda sudah bisa merasakan kesan mistik dari luar wahana. Dekorasi didominasi dengan warna-warna hitam, serta gambar-gambar menyeramkan.

Rumah Hantu di Bandung Carnival Land

Rumah Hantu di Bandung Carnival Land | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Anda yang ingin menguji nyali, bisa mencoba menjelajahi bagian dalam rumah tersebut. Ada sekitar 25 jenis makhluk halus yang akan Anda jumpai, tentu saja semuanya palsu. Namun, tetap saja jantung Anda akan berdegup kencang ketika melihat kuntilanak, pocong, dan hantu-hantu populer lainnya.

Beralih pada wahana lain, yang tidak kalah seru adalah sepeda udara. Dengan sepeda udara, pengunjung bisa melihat BCL dari atas ketinggian. Satu sepeda yang sebenarnya lebih mirip bentuk mobil ini, dapat memuat dua orang. Sepeda dikayuh di atas rel sepanjang lima meter.

Wahana-wahana di Bandung Carnival Land

Wahana-wahana di Bandung Carnival Land | Foto : maspesquisa(dot)com(dot)br

Wahana-wahana di atas baru sebagian kecil yang terdapat di Bandung Carnival Land. Tentu saja, ada beragam wahana lain yang tidak bisa dimuat satu per satu dalam artikel ini. Bagi Anda yang penasaran, silakan datang langsung dan dapatkan sensasi wisata modern yang menyenangkan.

Add Comment