Berkegiatan Alam Bebas di Cikole Jayagiri Resort

Berkegiatan Alam Bebas di Lembang

Berkegiatan Alam Bebas di Lembang | Foto : www.belantaraindonesia.org

Di era 80 hingga awal 2000 an, berkegiatan alam bebas masih identik dengan kegiatan mandiri. Dalam artian, mereka yang melakukan kegiatan ini, benar-benar harus menanggung segala macam peralatan atau logistik, termasuk risiko yang didapatnya secara sendiri. Hal tersebut, bisa dianggap sebagai salah satu faktor yang menyebabkan kegiatan alam bebas lekat dengan sebutan kegiatan atau olahraga ekstrim.

Dikatakan ekstrim, karena kegiatan alam bebas sangat menguras adrenalin dan penuh dengan risiko. Hal tersebut tentunya  jika tidak memiliki keahlian khusus serta ditunjang dengan peralatan yang memadai. Keadaan seperti ini, membuat kegiatan alam bebas hanya digemari oleh mereka yanghaus akan adrenalin.

Outbound di Cikole Lembang

Outbound di Cikole Lembang | Foto : junglepark.blogspot.com

Di awal 2000 setelah diperkenalkannya outbound, kegiatan alam bebas mulai bisa dinikmati oleh sebagian kelompok orang. Terutama dari nstansi dan lembaga yang memang menginginkan penguatan dan pembentukkan karakter terhadap anggota atau pekerjanya. Outbound yang memang mengadopsi beragam teknik kegiatan alam bebas ke dalam bentuk permainan, di masa ini memang masih terbilang mahal.

Namun demikian, kehadiran outbound untuk mengenalkan kegiatan alam bebas, terhitung sukses. Dalam perkembangannya hingga saat ini, outbound bukan lagi permainan eksklusif yang bisa dinikmati golongan tertentu saja. melainkan bisa dinikmati oleh siapa saja, dalam golongan usia berapa saja.

Bukti dari kesuksesan putbound bisa dilihat di mana saja. Beragam tempat wisata, kiranya tak lengkap jika tak ada  bentuk permainan putbound di dalamnya. Hal ini jugalah menyebabkan kegiatan alam bebas tidak lagi disebut sebagai kegiatan mandiri dengan peralatan dan risiko yang ditanggung sendiri.

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort | Foto : saungurip.blogspot.com

Di Cikole Jayagiri Resort, pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi berkegiatan alam bebas dengan jaminan keamanan. Jaminan ini tentunya ditunjang oleh peralatan yang terawat dan operator berpengalaman yang benar-benar paham akan safety prosedure.

Outbound atau permainan alam bebas yang ada di tempat ini, sebenarnya sama seperti permainan lain pada umumnya, yaitu permainan di atas ketinggian. Sarana permainan yang digunakan hanyalah instalasi tali, semisal jaring laba-laba, highrope treetop atau berupa bentangan kawat baja yang digunakan untuk flying fox.

Pengunjung tak perlu khawatir dengan keamanan, sebab operator akan memasang dan mengecek peralatan yang akan digunakan sebelum pengunjung memainkan permainan ini. tertarik untuk menguji adrenalin di ketinggian dengan jaminan keamanan? Datang saja langsung ke Cikole Jayagiri Resort yang lokasinya tepat di bawah Gunung Tangkuban Parahu.

Add Comment