Mencari Rumah Makan Bandung Lesehan? Simak Ulasan ini

Rumah Makan Lesehan Bandung

Rumah Makan Lesehan Bandung | Foto : www.rajarasa.com

Rumah makan Bandung lesehan sebenarnya bukanlah konsep baru. Lesehan sendiri sebenarnya diadopsi dari rumah makan tradisional dan dianggap sebagai ide cerdas yang mampu menciptakan suasana kebersamaan, kekeluargaan, kehangatan, kenikmatan dan seterusnya. Suasana seperti inilah yang kerap dicari dari rumah makan lesehan yang ada saat ini.

Istilah lesehan sendiri, bisa dikatakan mencuat seiring dengan tenarnya suasana warung makan di pinggir jalan Malioboro. Istilah ini kemudian digunakan juga untuk menyebut rumah makan, restoran atau cafe yang menggunakan konsep seperti ini. Agar tak berlarut-larut, mari kita simak beberapa rumah makan bandung lesehan berikut.

Mencari Rumah Makan Bandung Lesehan? Simak Ulasan ini

Bale Gazebo Bandung

Bale Gazebo sebenarnya masuk dalam kategori restoran yang menyajikan beragam menu khas sunda. Letaknya bisa dikatakan strategis, sebab berada hampir di depan lapangan gasibu Bandung dan Gedung Sate. Tepatnya percis di samping gedung Telkom.
Salah satu menu yang wajib dicoba di tempat lesehan ini adalah gurame asam manis. Untuk menikmati menu tersebut, silahkan datang ke Jl. Surapati No. 49 Bandung. Atau untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi bisa mengakses nomor 022. 250 67 16

Raja Sunda

Tak jauh dari gerbang tol Pasteur, tepatnya di jalan terusan Pasteur No. 63. Raja Sunda berdiri sebagai salah satu restoran yang menawarkan menu-menu khas Sunda. Rumah makan Bandung lesehan ini menawarkan berbagai macam menu yang menggugah selera. Menu andalan yang ditawarkan di tempat ini adalah ikan gurame beragam olahan. Namun, gurame sendiri sebenarnya memang biasa ditemui di restoran sunda lainnya. lalu apa yang istimewa? Yang istimewa dari olahan gurame di tempat ini  adalah gurame terbang dan gurame bakar ulam yang menurut kabar tak ditemui di tempat lain.

Bukan hanya gurame, tempat ini pun menyediakan juga menu udang dengan sajian yang terkenal yaitu udang keranjang. Karena tempat ini begitu dekat dengan gerbang tol, maka sambil melepas lelah sehabis melakukan perjalanan atau sekadar rehat sebelum melakukan perjalanan jauh, maka tempat ini bisa direkomendasikan sebagai tempat yang bisa dikunjungi. Terlebih dengan adanya fasilitas saung dan lesehan di tempat ini. pengunjung bukan hanya bisa makan sambil lesehan, tetapi juga bisa berleha-leha.

Dua tempat di atas hanyalah gambaran kecil dari sekian banyak rumah makan Bandung lesehan yang bisa dikunjungi. Untuk mengetahui sebanyak apa dan seperti apa tempat lesehan lainnya, atau sekadar penasaran dengan tempat di atas, mari kunjungi Bandung.

Add Comment