Beragam Promo Tempat Makan di Bandung

Promo Tempat Makan di Bandung

Promo Tempat Makan di Bandung | Foto : www.lezat.com

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan promo tempat makan di Bandung. promo sendiri pada dasarnya merupakan cara yang dilakukan oleh sebuah usaha untuk menarik pelanggan agar mengunjungi tempat usahanya.

Dalam kegiatan usaha modern, promo atau promosi adalah hal yang sangat penting. Beberapa kajian ekonomi terutama marketing justru menempatkan promo sebagai hal paling utama. Karenanya wajar jika biaya yang dikeluarkan untuk promo akan lebih besar dari biaya produksi lainnya.

Pengertian promo sendiri akan sedikit berubah dan terasa lain saat dilihat dari sudut pandang pelanggan. Kenyataan yang ada saat ini, pelanggan memang cenderung mengartikan promo sebagai potongan harga atau harga yang murah. Pengertian seperti ini, biasanya ditujukan untuk menu-menu makanan yang bisa didapat dengan harga murah pada waktu tertentu. Atau bisa juga dikaitkan dengan menu masakan yang baru saja diluncurkan oleh tempat tertentu.

Beragam Promo Tempat Makan di Bandung

Untuk lebih mengetahui apa saja kegiatan promo tempat makan di Bandung, mari kita simak ulasan berikut.

Even

Satu hal yang saat ini menjadi trend promo tempat makan adalah mengadakan even. Even yang dimaksud biasanya berhubungan dengan hari, kejadian atau kegiatan besar yang memiliki dampak luas. Beberapa contoh di antaranya adalah Ramadhan yang berkaitan dengan buka bersama, Piala Dunia yang berkaitan dengan ajang nonton bareng atau pagelaran musik dengan festival atau menghadirkan artis-artis terkenal.

Even yang diadakan di satu tempat, bisa juga berhubungan dengan acara ulang tahun, arisan, talk show, bedah buku, peluncuran album dan sebagainya yang pada kenyataannya mampu menarik banyak pengunjung. Pengelola tempat makan, biasanya memberian promo berupa pelayanan khusus atau potongan harga untuk semua even yang diadakan di tempatnya. Promo lewat even seperti ini, seringkali dilakukan oleh tempat makan berkategori cafe and Lounge yang memang memiliki fasiitas untuk itu.

Menu Spesial

Menu spesial atau Special Menu, seringkali digunakan pengusaha untuk menaikkan pamor menu tertentu. menu-menu seperti ini biasanya disajikan di hari-hari tertentu atau waktu makan. Semisal “Special Breakfast Every Sunday” di Cafe Halaman pada pukul 06.00-10.00.

Tiket Diskon

Tiket diskon atau lebih dikenal dengan voucher adalah cara lain yang mulai tenar di awal tahun 2000. Beberapa pengusaha makanan biasanya beerjasama dengan tempat lain. Semisal seseorang yang berbelanja  di satu tempat dalam jumlah pembelian tertentu, berhak untuk mendapatkan voucher makan bernilai (umpamakan saja) Rp. 100.000. Voucher seperti ini tentunya hanya bisa digunakan di tempat yang telah ditentukan. Pada dasarnya voucher seperti ini merupakan cara lain sebagai pengganti metode pembayaran yang sah.

Itulah beberapa langkah dalam promo tempat makan di Bandung, semoga bermanfaat.

Add Comment