Wisata Air Terjun Leuwi Opat Curug Tilu Bandung

7 Likes Comment
Leuwi Opat Curug Tilu Bandung

Pernahkah Anda mendengar nama tempat wisata Leuwi Opat Curug Tilu Bandung? Tempat wisata yang satu ini memang belum terlalu populer. Mungkin namanya hanya dikenal oleh wisatawan dari daerah Bandung. Namun pemandangan di air terjun yang satu ini tidak kalah indah dengan wisata air terjun lainnya. Ingin tahu seperti apa Curug Tilu Bandung? Mari simak informasinya berikut.

Wisata Air Terjun Leuwi Opat Curug Tilu Bandung

Lokasi Leuwi Opat Curug Tilu Bandung

Lokasi Tilu Bandung ini berada di desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong Lembang. Tempat wisata air terjun ini tidak hanya dikembangkan sebagai tempat wisata, tapi juga sebagai tempat untuk pendidikan serta pelatihan. Rasanya kawasan ini sangat pas untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

Curug Tilu Bandung ini telah dirintis sejak tahun 1996. Namun, tempat ini baru dikembangkan sebagai tempat wisata pada tahun 2006. Letaknya persis berada di belakang Villa Istana Bunga. Lokasi Leuwi Opat Curug Tilu Bandung ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung. Ini jika aksesnya lancar. Tapi jika terjadi kemacetan waktu tempuhnya bisa lebih dari 2 jam.

Pemandangan di Leuwi Opat Curug Tilu Bandung

Tiket masuk ke Curug Tilu Bandung ini sangatlah terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 6000, ANda dapat menikmati keindahan alam disana. Sangat murah, bukan? Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan pendakian. Setelah berjalan beberapa lama, Anda akan disuguhi dengan air terjun yang indah dan segar.

Selain air terjun Curug Tilu, di sini juga terdapat sarana outbound yang bisa Anda manfaatkan untuk bermain dan melatih adrenalin seperti flying fox, shaking bridge, atau bermain rakit. Bagi Anda yang senang berkemah, tempat wisata Leuwi Opat Curug Tilu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berkemah yang pas.

Tunggu apalagi? Ayo, agendakan liburan Anda untuk berwisata alam di Curug Tilu Bandung. Anda akan mendapatkan pengalaman yang seru dan berbeda di tempat wisata alam. Demikianlah sekilas informasi tentang Leuwi Opat Curug Tilu Bandung. Semoga informasi ini menjadi referensi yang pas untuk Anda dan keluarga berlibur di Bandung. Selamat berwisata.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *