Ingin Wisata Religi di Bandung? Kunjungi Tempat yang Satu Ini

Wisata Religi Di Bandung

Wisata Religi Di Bandung | Foto : www.panoramio.com

Selain dikenal sebagi kawasan yang tepat untuk liburan, Anda bisa melakukan wisata religi di Bandung. Di kota ini ternyat tidak hanya wisata kuliner dan wisata alam yang terkenal, wisata untuk melakukan semacam siraman rohani pun bisa dilakukan di tempat ini. Tidak sedikit pelancong yang melakukan wisata religi di ibukota Jawa Barat. Rata-rata mereka akan mengunjungi beberapa tempat atau kawasan mesjid yang memang sudah terkenal.

Ingin Wisata Religi di Bandung? Kunjungi Tempat yang Satu Ini

Kawasan untuk melakukan wisata religi yang banyak dikunjungi di Bandung di antaranya adalah sebagai berikut.

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid | Foto : masjiddtbandung.blogspot.com

Tempat yang satu ini sudah terkenal sampai luar kota Bandung. Hal ini karena di tempat ini terdapat sosok yang sudah terkena. Siapa lagi kalau bukan sosok KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym. Beliau lah orang yang mendirikan Pondok Pesantren ini. Beliau pulalah yang menghidupkan kegiatan pengajian rutin di tempat ini. Kawasan yang terletak di Gegerkalong ini pun kemudian menjadi ramai. Tak heran kawasan iniĀ  banyak diamnfaatkan sebagai tempat untuk wisata religi.

Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung | Foto : bloggopik.blogspot.com

Masjid yang satu ini dulunya bernama mesjid Agung. Masjid ini merupakan tempat yang tepat jika Anda akan melakukan wisata religi. Di tempat ini, Anda akan menerimba banyak ilmu agama. Wawasan agama Anda akan bertambah. Terlebih, kiayi yang ada di Masjid Raya Bandung adalah kiayi kondang yang tidak perlu dirgaukan wawasan agamanya. Anda akan mendapat banyak siraman rohani di masjid yang cukup megah dan indah ini.

Ada kelebihan lain jika Anda melakukan wisata religi di Bandung dan berkunjung ke Masjid Raya Bandung. Anda bisa melihat pemadangan kota Bandung lewat dua menara masjid ini yang berdiri gagah. Bisa dibilang berwisata religi ke masjid ini bisa sekaligus sambil menikmati objek wisata, yakni pemandangan Gunung Tangkuban Parahu.

PUSDAI

PUSDAI

PUSDAI | Foto : 2dheart.wordpress.com

Pusdai adalah tempat ketiga yang tepat untuk dijadikan sebagai lokasi wisata religi. Pusdai yang berarti Pusat Dakwah Islam ini adalah kawasan masjid dengan desain elegan. Kawasan ini memiliki sentuhan ornamen dan desain yang unik. Di kawasan yang letaknya bersebelahan dengan Radio Republik Indonesia ini terdapat mesji yang bisa menampung empat ribu jemaah. Selain itu, di kawasan ini pun terdapat area yang bisa digunakan untuk pernikahan. Bila berkunjung ke tempat ini. Anda bisa menikmati wisata religi sembari menikmati keindahan bangunan yang ada di tempat ini.

Demikianlah penjelasan tentang lokasi yang bisa didatangi untuk kegiatan wisata religi di Bandung. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda tertarik untuk datang ke tiga tempat tersebut.

Leave a Reply