Malam Hari, Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong | Foto : kamar-kata.blogspot.com

Wisata kuliner Bandung nasi kalong? Anda pernag mendengarnya? Ya, Bandung yang memang kaya akan wisata kulinernya tidak pernah berhenti menyuguhkan menu-menu andalan yang tentunya wajib dicoba. Nasi Kalong merupakan salah satu kuliner kota Bandung yang bisa ditemukan pada malam hari, itulah mengapa mungkin nama kedai ini terkenal dengan Nasi Kalong, sesuai dengan kebiasaan hidup salah satu jenis hewan yaitu kalong atau kelelawar yang beraktivitas di malam hari.

Malam Hari, Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Nasi Kalong Bandung yang berada di Jalan Riau No. 102 ini menyuguhkan sensasi menyantap hidangan yang berbeda. Nasi yang disajikan berwarna hitam, sesuai dengan namanya, Nasi Kalong. Sang pemilik kedai menggunakan beras merah sebagai bahan utama nasinya, yang membuat beras merah ini menjadi berwarna hitam adalah campuran kluwek di dalamnya.

Selain menggunakan kluwek yang memberikan warna hitam pada nasi, bumbu-bumbu lain juga digunakan untuk menambah cita rasa dari Nasi Kalong ini. Bumbu tersebut di antaranya daun salam, cabai, bawang merah, dan kelapa parut yang sudah digoreng. Rasa yang dihasilkan dari pencampuran bumbu dalam Nasi Kalong ini membuat rasanya gurih, pulen, dan membuat selera makan meningkat.

Nasi Kalong

Nasi Kalong | Foto : kepophobia.wordpress.com

Wisata kuliner Bandung Nasi Kalong tidak hanya sekadar nasi, ada banyak lauk yang bisa menjadi pilihan untuk menemani Nasi Kalong. Ada banyak varian lauk yang disajikan secara prasmanan di kedai Nasi Kalong ini. Para pengunjung bisa memilih dengan bebas ingin memakan Nasi Kalong dengan lauk apa.

Hanya saja, ada dua lauk yang bisa dikatakan sangat digemari oleh pengunjung dan wajib untuk dicoba. Kedua lauk tersebut adalah ayam goreng madu dan tumis buncis bakar. Kedua menu lauk tersebut mungkin terdengar biasa saja, akan tetapi rasa yang ditawarkan bisa menggoyang lidah sehingga kedua lauk tersebut menjadi menu lauk favorit para pengunjung. Tentunya menu ayam goreng madu dan tumis buncis bakar tersebut sangat cocok dinikmati dengan Nasi Kalong yang juga rasanya lezat.

Kedai Nasi Kalong ini sangat terkenal, bahkan Anda bisa saja terjebak dalam antrian pengunjung yang juga ingin segera menikmati cita rasanya yang khas. Akan tetapi, penantian setelah mengantri tersebut akan dibayar dengan lunas ketika satu porsi Nasi Kalong dengan lauknya sudah mulai mengisi perut. Wisata kuliner Bandung Nasi Kalong bisa menjadi teman wisata malam hari Anda di Bandung. Bila berkunjung ke Jalan Riau, cobalah untuk mampir dan rasakanlah kenikmatan dan kelezatan Nasi Kalong yang terkenal tersebut.

Leave a Reply