Serunya Wisata di Daerah Jatinangor Bandung

2 Likes Comment
Jatinangor Bandung

Wisata di daerah Jatinangor Bandung akan memberikan sensasi wisata ayng berbeda. Jatinangor merupakan salah satu kawasan di Bandung yang menjadi lokasi berdirinya beberpa kampus besar. Beberapa kampus yang berada di Jatinangor di antaranya Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), IKOPIN, dan IPDN.

Serunya Wisata di Daerah Jatinangor Bandung

Jatinangor yang menjadi lokasi beberapa kampus besar tersebut menyuguhkan suasana wisata yang berbeda. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa didapatkan di Jatinangor.

1. Wisata Kampus

Wisata Kampus Jatinangor Bandung
Wisata Kampus Jatinangor Bandung

Bagi yang ingin merasakan serunya wisata di daerah Jatinangor Bandung tidak ada salahnya untuk melihat-lihat kampus yang terdapat di Jatinangor. Setiap kampus memiliki keunikan dan kemenarikan tersendiri. Contohnya adalah kampus Unpad. Selain berbagai bangunan untuk aktivitas perkuliahan, kampus Unpad juga memiliki kolam yang cukup besar di sekitar arboretum. Pemandangan hijau juga bisa dirasakan di kampus ini. Kampus Unpad merupakan salah satu kampus yang banyak memiliki pepohonan di sekitar jalanannya juga di dalam kompleks masing-masing fakultas. Selain Unpad, masih ada beberapa kampus lainnya seperti ITB, Ikopin, dan IPDN.

2. Wisata Belanja

Belanja di Jatos Bandung
Belanja di Jatos Bandung

Jatinangor yang memang dipenuhi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus yang berada di sana tentunya juga meneydiakan berbagai tempat belanja. Salah satu pusat perbelanjaan yang disarankan untuk dikunjungi adalah Jatos. Jatos yang merupakan kependekan dari jatinangor Townsquare merupakan mall yang terdapat di jatinangor dengan lokasi strategis yang tidak begitu jauh dari gerbang kampus. Seperti halnya mall-mall lain, Jatos juga menyediakan berbagai fasilitas belanja, foodcourt, pusat permainan, dan bioskop.

3. Wisata kuliner

Yuk Cari Tahu Kuliner Serba Pedas Di Bandung!
Yuk Cari Tahu Kuliner Serba Pedas Di Bandung!

Situasi daerah kampus yang ramai oleh mahasiswa menjadi lokasi yang cocok untuk membuka usaha kuliner. Oleh karena itu, Jatinangor menjadi salah satu lokasi wisata kuliner karena berbagai macam kulner tersedia di sini. Para mahasiswa yang kuliah di kampus ayng terdapat di Jatinangor dan juga para pengunjung akan dimanjakan oleh aneka kuliner yang enak. Baik kuliner dari para pedagang sepanjang jalanan kampus dan pinggir jalan sampai kuliner di kedai-kedai khusus juga yang terdapat di dalam Jatos.

Selain ketiga destinasi wisata tersebut, masih banyak tempat lain yang bisa dijadikan destinasi wisata di daerah Jatinangor Bandung. Akses untuk menuju Jatinangor pun tidak sulit, terlebih jalan yang melewati Jatinangor merupakan jalan lintas daerah yang dilalui oleh berbagai jenis kendaraan umum. Mari berwisata ke daerah Jatinangor!

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *