Objek Wisata Bandung yang Cocok untuk Anak-Anak

Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung | Foto www.tempatwisataid.com

Objek wisata Bandung yang baik untuk anak-anak adalah wisata yang tak hanya memberikan hiburan, namun juga harus sarat pengetahuan agar anak-anak bisa belajar hal-hal yang baru. Di Bandung, cukup banyak tempat-tempat yang menyediakan wisata seperti ini. Bila tertarik, ajaklah buah hati Anda ke tempat-tempat berikut ini.

Objek Wisata Bandung yang Cocok untuk Anak-Anak

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung adalah salah satu tempat wisata yang menyajikan beragam wawasan yang bagus untuk anak-anak. Tak hanya anak-anak, tempat ini pastinya juga bisa jadi sumber pengetahuan bagi orang dewasa. Di museum ini, kita bisa mengajak sang buah untuk melihat-lihat fosil manusia purba atau hewan prasejarah, melihat jenis bebatuan di pameran gunung api, atau melihat dan menyentuh langsung batu meteor.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung | Foto : wikimapia.org

Kebun binatang memang merupakan objek wisata populer di Bandung, dan anak-anak pun pasti senang bila diajak ke tempat ini. Sambil berjalan-jalan, anak-anak akan mengetahui bahwa sebenarnya ada begitu banyak jenis hewan yang hidup di alam bebas. Jadi, berwisata di Kebun Binatang Bandung tentunya tak hanya menghibur, tapi juga menambah wawasan untuk si kecil.

Jendela Alam

Objek wisata Bandung yang juga bisa jadi arena belajar untuk anak-anak adalah Jendela Alam. Wawasan apa yang bisa didapatkan di sini? Jendela Alam memberikan kesempatan pada anak-anak untuk ikut melakukan aktivitas-aktivitas berkebun seperti pembibitan, memanen wortel atau strawberry, serta belajar mengetahui apa itu hidroponik. Selain itu, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan beberapa jenis hewan di peternakan khusus, seperti ayam, kelinci, kambing, atau kuda poni. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain memberi makan dan memerah susu sapi.

Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung | Foto : travel.detik.com

Taman Kupu Cihanjuang termasuk tempat wisata yang juga bisa jadi sarana pendidikan bagi buah hati kita. Anak-anak tentunya sudah sangat familiar dengan kupu-kupu, tapi mungkin mereka tidak mengerti apa itu metamorfosis dan bagaimana proses sesungguhnya. Dengan mengajak anak-anak ke Taman Kupu ini, kita bisa mengenalkan beragam jenis kupu-kupu yang mungkin belum pernah mereka lihat. Di tempat khusus, anak-anak juga bisa melihat tahap-tahap metamorfosis ulat menjadi kupu-kupu.

Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan Dayang Sumbi merupakan tempat wisata budidaya ulat sutera pertama yang ada di Indonesia. Dengan berkunjung ke sini, anak-anak bisa mengenal apa itu ulat sutera dan apa yang bisa didapat dari hewan kecil tersebut. Anak-anak juga akan mengetahui bagaimana proses pembuatan benang sutera berkualitas tinggi yang ternyata diperoleh dari seekor ulat. Bagi anak-anak, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan, wawasan seperti ini tentunya menjadi hal baru yang menarik.

Itulah beberapa objek wisata Bandung yang tak hanya memberikan hiburan, namun juga kaya akan wawasan. Jadi, berwisata sambil menambah pengetahuan? Mengapa tidak?

Add Comment